oleh

Kongres Ditunda, Begini Penjelasan DPP AWPI

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – penundaan secara mendadak Soal Kongres AWPI Ke 1 di Lampung dilontarkan DPP AWPI.

Dimana Pengurus DPP AWPI (Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia) menggelar rapat pleno yang bertempat di Kantor Sekretariat DPP AWPI Gedung Dewan Pers lantai. 5 Jl. Kebon Sirih Jakarta Pusat pada Selasa, 26 November 2019.

Rapat pleno yang dipimpin langsung oleh Ir. Nadiyanto Ketua Umum DPP AWPI, hadir pula dalam rapat Pleno DPP AWPI seperti Yusuf Ahmadi Direktur Media Group AWPI, Sahril Harahap, SH Direktur PUSBAKUM AWPI, Agus Syahputra Waketum DPP AWPI, Ardhi Solehudin Waketum DPP AWPI, Muh Wahyudi Bendahara Umum DPP AWPI, H Muhammad Yasin Wasekjen DPP AWPI, Santoso, SH PUSBAKUM AWPI, Sugeng Mulyanto Timsus DPP AWPI, Indra Yusriadi Wakil Brigade Pers Guard DPP AWPI, Nyaman Pers Guard DPP AWPI.

Dalam konferensi Persnya, Ir. Nadiyanto Ketua Umum DPP AWPI menjelaskan beberapa hasil Rapat Pleno hari ini.

“rapat pleno di gelar dan dihadiri Pengurus DPP AWPI menghasilkan beberapa poin, yang intinya untuk disampaikan kepada seluruh jajaran pengurus DPP, DPD, DPC AWPI seluruh Indonesia,” Jelasnya.

Nadiyanto membeberkan, demi menjaga marwah dan eksistensi Organisasi, menjaga kekompakan dan loyalitas Anggota AWPI, serta menyelamatkan Organisasi dari perbuatan dan tindakan sebagian dari oknum-oknum pengurus AWPI yang tidak bertanggung jawab.

Nadiyanto Memaparkan, bahwa Keputusan Rapat Pleno hari ini adalah Kongres AWPI tahun 2019 ditunda dan akan dilaksanakan pada tahun 2020, juga hasil pleno ini memerintahkan kepada seluruh anggota dan pengurus DPP, DPD, DPC Seluruh Indonesia untuk tidak menghadiri konggres AWPI di Lampung pada tanggal 27-28 November 2019.

“Pleno ini selenggarakan karena ada indikasi permufakatan dan persekongkolan yang tidak sehat dan berpotensi menimbulkan perpecahan di tubuh organisasi AWPI dari tingkatan DPP, DPD, DPC Seluruh indonesia,” Bebernya.

Lebih jauh orang nomor satu di DPP AWPI menegaskan untuk Membekukan Kepengurusan DPD AWPI Provinsi Lampung mulai tanggal 26 November 2019.

“Apabila ada oknum-oknum yang akan melanjutkan Kongres AWPI tahun 2019, maka kami DPP AWPI akan menindaklanjuti proses Hukum baik Pidana maupun Perdata, maka hasil pleno ini harus dilaksanakan dan ditaati seluruh Anggota dan Pengurus DPP, DPD, DPC AWPI Seluruh Indonesia.” Pungkasnya. (Red)

Selengkapnya:

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru