oleh

Ciptakan Keluarga Cerdas dan Sehat, LPM Pedurenan Gelar Pelatihan Bagi Kaum Ibu

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Dalam rangka menciptakan keluarga cerdas dan sehat, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang memberikan pelatihan kepada kaum ibu.

Diketahui sebelumnya, LPM Kelurahan Pedurenan telah lebih dulu menggelar pelatihan penikatan SDM bagi para pelaku UKM di Posyandu RW 06, Komplek Ciledug Indah 1, Senin (25/11).

Ketua LPM Kelurahan Pedurenan, Zainudin HM mengatakan, bahwa generasi itu adalah investasi yang sangat besar bagi keluarga, lingkungan, agama, bangsa dan negara.

“Pelatihan ini merupakan hari yang kedua. Kali ini pelatihan yang dilakukan LPM untuk kaum ibu agar keluarga menjadi cerdas dan sehat,” terang Bang Zai, Selasa (26/11/2019).

Bang Zai menambahkan, untuk menciptakan keluarga cerdas dan sehat dibutuhkan kualitas SDM dan tumbuh kembang anak itu sendiri.

“Tentunya dari kualitas anak itu sendiri dan bagai mana orang tua di rumah mendidik mereka,” ujarnya.

Ketua LPM Kelurahan Pedurenan, Zainudin HM. Poto: Aput/Kicaunews/Kota Tangerang.

Adapun target dari pelatihan itu, kata Bang Zai, untuk mencegah terjadinya tidakan kekerasan terhadap anak yang saat ini kerap terjadi di wilayah Indonesia.

“Itu salah satu target LPM Kelurahan Pedurenan, maka tumbuh kembang anak harus didasari dengan didikan yang baik dari seorang ibu,” tegasnya.

Lebih dalam ia mengatakan, perkembangan teknologi saat ini tidak dapat dipungkiri, akan tetapi orang tua bisa lebih bijak dan cerdas saat memberikan gadget kepada anak.

“Orang tualah yang harus lebih dominan, jangan anak balita dibeikan HP. Karena teknologi itu sangat kita butuhkan, saat balita memang tidak, tapi ketika anak menjadi dewasa pastinya sangat membutuhkan,” ungkapnya.

Tak lupa ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kota Tangerang yang telah memberikan kepercayaan kepada LPM dalam program tersebut.

Baca juga :  APDESI: Kades Jangan Jadikan Bancakan Korupsi Dana Desa

“Kami LPM sangat berterimakasih kepada Pemkot Tangerang, khususnya Pak Walikota yang telah memberikan kepercayaan kepada kami. Mudah-mudahan dengan adanya ini keluarga di Kelurahan Pedurenan mencadi cerdas dalam menanggapi hal apapun,” tandasnya. (aput)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru