oleh

Tingkatkan SDM UKM, LPM Pedurenan Gelar Pelatihan Digital Marketing

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang menggelar pelatihan bagi para pelaku UKM, Senin (25/11/2019).

Berlangsung di Posyandu RW 06, Komplek Ciledug Indah 1, Kelurahan Pedurenan. Pelatihan itu para peserta diajarkan tentang Digital Marketing.

Ketua LPM Kelurahan Pedurenan, Zainudin HM mengatakan, bahwa pelatihan ini dilakukan secara seretak se-Kecamatan Karang Tengah selama tujuh hari.

“Pelatihan ini seretak ditiap kelurahan dan selama tujuh hari. Tujuannya untuk menikatkan SDM UKM yang ada di Kelurahan Pedurenan,” terang pria yang akrab disapa Bang Zai.

Bang Zai menambahkan, tema Digital Marketting diambil berdasarkan perkembangan zaman, agar para pelaku UKM di Kelurahan Pedurenan dapat memasarkan produknya secara digital atau online.

“Kapasitas pesertanya sebanyak 40 orang. Pemula atau yang memang sudah berkecimpung lama dalam dunia UKM,” jelasnya.

Lebih dalam ia mengatakan, bahwa pihaknya juga akan memberikan pendampingan kepada tiap-tiap UKM yang telah mengikuti pelatihan tersebut.

“Nantinya kita akan usahakan melakukan pendampingan kepada mereka, tadi juga kita diminta oleh narasumber agar mendampingi, agar apa yang mereka dapat dari pelatihan ini bisa berjalan dan tidak hanya materinya saja,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap, SDM masyarakat, terutama UKM dan generasi milenial dapat meningkat kualitasnya.

“Semoga kualitasnya meninkat, karena tujuan dari pelatihan ini untuk meninkatkan SDM,” tandasnya. (aput)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru