oleh

Pemerintahan Desa Karangputat Ajukan Permintaan Adanya Embung

Cilacap, Kicaunews.com – Untuk menunjang tersedianya cadangan air pertanian produksi sawah di desa Karang putat kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap kepala Desa Suparno meminta kepada pemerintah pusat adanya Embung di desa Karang putat.

Kepala Desa Karang putat Suparno Senin (25/11/2019) juga menjelaskan bahwa adanya Embung juga bisa di jadikan sebuah area wisata.

“Bila nantinya Embung sudah realisasi di Desa Karang putat yang menjadi tempat wisata setidaknya warga masyarakat bisa ikut terbantu dalam perekonomian seperti mendirikan tempat kuliner atau cinderamata,”terangnya

Tidak menutup kemungkinan nantinya para petani tanaman hias yg memang selama ini Desa Karang putat sudah terkenal hingga ke luar daerah akan semakin lebih di kenal lagi karena nantinya di lewati orang yang rekreasi ke arah Embung.

“Desa karangputat kecamatan Nusawungu kabupaten Cilacap merupakan Desa yang menjadi saksi sejarah keberanian para pejuang dalam mengusir penjajah Belanda dengan di tandai berupa prasasti yg berada di timur Balai desa Karangputat,”katanya

Secara geografis Desa karang putat berbatasan dengan Desa kemojing kecamatan Binangun di sebelah barat, dan Desa Nusawangkal kecamatan Nusawungu di sebelah timur. Tandas Suparno (Mugiono).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru