oleh

Pengurus PD KAMI Lampung di Kunjungi PB KAMI

Lampung, Kicaunews.com – Pengurus Besar Komunitas Aktivis Muda Indonesia (PB KAMI) mengunjungi salah satu kantor calon Pengurus Daerah di Lampung. Kali ini tujuannya adalah Pengurus Daerah KAMI Pesawaran (PD KAMI Pesawaran), yang sejak jauh hari menyatakan siap mengibarkan bendera KAMI dan turut berkiprah untuk daerahnya.

Ketua Umum PB KAMI, Sultoni bersama Sekretaris Jenderalnya, Avi Cenna Isnaini dan Dede Munajad, salah satu pengurus besar didampingi beberapa pengurus wilayah KAMI Lampung disambut langsung oleh dewan pengawas PD KAMI Pesawaran dan sekaligus salah satu tokoh di Desa Bernung, Pesawaran Hi. Nursal. S untuk kemudian saling berkenalan pada Sabtu, (23/11).

Dalam kesempatan itu, Sultoni selaku ketua umum merasa kaget melihat atensi Hi. Nursal. S yang perduli dengan keberadaan KAMI di Pesawaran sehingga memberikan sebuah ruangan yang cukup besar untuk dijadikan kantor atau rumah pergerakan PD KAMI Pesawaran.

“Ini hal yang luar biasa menurut saya, jarang saya ketemu dengan orang yang perduli dengan keberadaan OKP di Indonesia ini. Ini suatu kehormatan bagi saya selaku ketua umum, tapi juga peringatan bagi PD KAMI Pesawaran, jangan tidak aktif ini, malu kalian sama para tokoh” Ujar Sultoni.

Hi. Nursal. S sendiri mengatakan, gerakan pemuda yang tergabung di PD KAMI Pesawaran sendiri sangat diharapkan olehnya mampu membantu pemerintah untuk menyampaikan program – program dan pendidikan hukum bagi masyarakat desa.

Mengingat, masih minimnya informasi masyarakat desa tentang apa saja program – program pemerintah yang mendukung kemajuan dan pembangunan yang didapat oleh desa dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Sehingga masih banyak celah bagi oknum di desa khusunya untuk melakukan tindak pidana korupsi dan penyelewengan lainnya.

Baca juga :  PKM Unpam dan P2TP2A Tangsel Gelar Penyuluah Perempuan dan Anak

“Disini kita yang kesulitan adalah minimnya informasi bagi warga terkait program – program pemerintah pusat dan daerah untuk kemajuan desa, juga minimnya pendidikan hukum hingga akhirnya terjadi kasus yang menimpa MHD. Sanusi tetangga kami” Ucap hi. Nursal.

“Maka begitu saya lihat ada pergerakan pemuda di PD KAMI Pesawaran, segera saya sambut dan saya berikan mereka ruangan untuk saling berkoordinasi agar desa – desa di Pesawaran ini bisa lebih berkembang” Terangnya lagi.

Sultoni selaku ketua umum PB KAMI lantas mengucapkan terima kasih pada Hi. Nursal. S. Beliau juga berharap agar PD KAMI Pesawaran bekerja maksimal dan tidak mengkhianati upaya yang dilakukan oleh salah satu tokoh didesa Bernung tersebut.

“Ini adalah sebuah kebesaran hati dari para tokoh. Dan sekali lagi, ini peringatan bagi PD KAMI Pesawaran agar tidak mengkhianati apa yang telah diberikan para tokoh ini.”Papar Sultoni.

“Segera beraudiensi pada pimpinan di Pesawaran, nanti akan saya buatkan SK nya. Kawal semua program pemerintah daerah dan pusat. Jika ada tindak pidana korupsi, Laporkan !” Tegas Sultoni.

“Bekerja sama dengan Pengurus Wilayah jika ada masalah, jangan ada celah sedikitpun agar nanti kita tidak ditolak laporannya pada aparat hukum. Jika tidak mempan disini, bawa ke PB KAMI. Asal lengkap bukti dan datanya, segera saya bawa ke KPK. Korupsi apa saja, dana desa, APBD, laporkan, jangan ragu” Papar Sultoni kembali.

Sultoni juga menegaskan, jika organisasi yang diberdirikannya ini tidak diperkenankan untuk melakukan pemerasan pada masyarakat dan tipu – tipu dengan dalih apapun.

“Jangan sekali – kali ketauan saya ada keluhan tentang KAMI ini di Lampung. Baik pemerasan, penipuan atau apapun langsung saya pecat. Itu makanya SK kami beri langsung dari PB KAMI, tidak dipengurus wilayah karena saya takut yang seperti itu.” Tandasnya kembali. (Red/AW)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru