oleh

Gema Nusa Patriot Gelar  Art Festival 2019 Upaya Lestarikan Budaya Bangsa

Kota Bekasi, Kicaunews.com – Pelaku dan pecinta seni budaya bangsa makin kreatif menampilkan seni budaya bangsa sebagai upaya melestarikan seni budaya lewat berbagai kegiatan seni diantaranya Art Festival 2019 yang digagas oleh Gema Nusa Patriot (GNP), Minggu (24/11/2019).

Selama dua hari Sabtu dan Minggu (23-24/11/2019) di halaman Trade Mall Prima Regency ,Bekasi Utara dengan aneka lomba dari mewarnai tingkat PAUD, Lomba Vokal, Tari, Band Musik, Kreatifitas kostum sampai penampilan tarian massal Ronggeng Beken yang berjumlah 2019 penari yang memukau penonton.

Menurut Ketua Umum Gema Nusa Patriot (GNP) Alamsyah mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dan antusias peserta dan masyarakat yang turut serta menyemarakan Art Festival 2019 ini.

“Kehadiran Ibu Sekda Renny hadir dan memberikan sambutan menjadi bukti Pemkot Bekasi mensuport kegiatan kami, harapan kami kedepannya kegiatan kami makin mendapatkan tempat di hati pecinta seni budaya bangsa,” jelas Alamsyah.

Gelaran seni budaya ini menjadi wadah para pecinta dan penikmat seni budaya bangsa untuk mengambil peran sertanya melestarikan seni budaya tradisional yang kian hari terpinggirkan dengan tarian modern.

“Motivasi kami melestarikan seni budaya tradisional bangsa diantaranya memberi wadah bagi pecinta seni budaya untuk mengambil peran dalam membangun anak bangsa untuk kreatif mengembangkan bakat dan minatnya dalam berkesenian,” terang Alamsyah.

Melalui dana yang dikelola secara swadaya GNP berupaya mengangkat seni budaya bangsa sebagai aset bangsa, apalagi GNP merupakan wadah bagi para pelaku, kreator, pecinta seni budaya terutama budaya Bekasi. Alamsyah berharap kedepannya banyak masyarakat yang makin mencintai seni budaya bangsa dan dukungan Pemkot Bekasi.

“Saat ini dukungan moral dari Pemkot Bekasi bisa berlanjut untuk lebih memberikan perhatiànnya sehingga kreasi tarian dari kami bisa tampil di kegiatan Pemkot Bekasi,” harap Alamsyah.

Baca juga :  Jelang Pilkada 2020, Kapolsek Pangkalan Silaturahmi Ke Kantor Desa

Sementara salah satu peserta Band Musik Alenia mengaku senang ikut meramaikan Art Festival 2019 yang digelar GNP di Kota Bekasi. Manager Band Alenia, Irwansyah berharap acara ini sukses dengan memunculkan bibit – bibit baru pecinta musik dan seni tari yang berkualitas.

“Anak – anak muda bertalenta muncul menyemarakan dunia seni musik yang mampu bersaing di industri musik di Indonesia,” harap Irwansyah.(sofie)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru