oleh

Kegiatan Orientasi SAKA Bhayangkara Angkatan ke. IX tahun 2019 dibuka oleh Kapolsek Pondok Aren Kompol Afroni Sugiarto

TANGSEL, KICAUNEWS.COM-Kegiatan Orientasi SAKA Bhayangkara Angkatan ke. IX tahun 2019 dibuka oleh Kapolsek Pondok Aren Kompol Afroni Sugiarto. SE, MM. dan dihadiri, Waka Polsek Pondok Aren Akp Ibrahin J Sadjab, SE Sik, Ipda Setyo Pramono , SH MH, Panit Binmas Polsek Pondok Aren, Bp Kurdi Ka Kwaran Kota Tangerang Selatan dan Pamong Saka Bhayangkara Polsek Pondok Aren, Sabtu (23/11/19).

Kegiatan Orientasi tersebut  diikuti  oleh 44 Saka terdiri 24 Saka Putri dan 20 Saka putra utusan atau perwakilan dari Sekolah Tingkat SLTA sewilayah Kecamatan Pondok Aren. Pamong Saka Bhayangkara Bripka M.Yamin Mengatakan, kegiatan orientasi Saka Bhayangkara Polsek Pondok Aren diadakan setiap tahun ,”Alhamdulilah kegiatan Orientasi tersebut dibuka langsung oleh bapak Kapolsek Pondok Aren dan para anggota Saka Bhayangkara Angkatan ke IX banyak yang hadir.” Tutur Yamin.

Dalam amanatnya Kapolsek Pondok Aren Kompol Afroni Sugiarto mengatakan Menjadi seorang siswa adalah sebuah tantangan bagi kalian untuk menghadapi proses pendewasaan agar kalian dapat mengerti arti kehidupan dimasa mendatang, salah satunya adalah bagaimana kalian kelak menghadapi kehidupan dimasyarakat serta untuk menjalaninya, satu-satunya masalah demikian akan kita terapan dengan ilmu pengetahuan.

” Setidaknya dengan adanya kegiatan kepramukaan ini, kalian mampu menjadi seorang pelajar /siswa yang kelak dikemudian hari dapat melangsungkan hidup dengan kedisiplinan, maka itu belajar berorganisasi sangatlah penting, untuk diri kalian supaya tidak menjadi sosok yang tidak memiliki keperibadian, kenapa? karena organisasi pramuka adalah salah satu sektor kegiatan yang mencetak kepribadian”, ucap Afroni

Dijelaskan Pamong Saka brigadir Yamin, minat pelajar untuk bergabung di Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Pondok Aren, setiap tahun terus meningkat. Mereka sebelumnya menjalani oreantasi satu hari satu malam dan dibuka langsung oleh Kapolsek Kompol Aroni Sugiato,

Baca juga :  Kepolisian Sektor Terisi Bersama Forkopimcam Kembali Melakukan Ops Yustisi

“Tahun ini ada 44 pelajar dari berbagai sekolah negeri dan swasta tingkat atas di wilayah hukum Pondok Aren, resmi menjadi anggota Saka Bhayangkara angkatan ke sembilan, diakhiri prosesi siraman air kembang” kata Yamin

Saka Bhayangkara di lingkungan institusi kepolisian, tutur dia, memiliki peran penting untuk tugas kepramukaan di Indonesia. Salah satunya, membekali para generasi muda tugas dan fungsi kamtibmas yang merupakan bagian integral dari institusi kepolisian.

“Kami bersama-sama melakukan pembinaan kepada mereka. Sekaligus kami menangkal pengaruh negatif dari era globalisasi dan kemajuan teknologi akibat medsos. Pergaulan bebas juga seperti narkotika, itu tentunya yang kami upayakan, agar mereka memahami dan menjauhi itu,” ujarnya.

(TRIS )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru