oleh

Polres Cimahi Laksanakan Apel  Pergeseran Pasukan Ops Pamong Citarum 2019 Dalam Rangka Pengamanan Pilkades Serentak di Kabupaten Bandung Barat

Cimahi, Kicaunews.com – Kapolres Cimahi AKBP. Rusdy Pramana Suryanagara, S.I.K., yang diwakili oleh Wakapolres Cimahi Kompol Widi Setiawan, S.I.K.,M.I.K., memimpin apel pergeseran pasukan Ops Pamong Citarum 2019 dalam rangka pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Bandung Barat. Apel berlangsung di Lapangan SIM Polres Cimahi Polda Jabar. Jumat (22/11/2019)

Hadir pada pelaksanaan apel tersebut para pejabat utama Polres Cimahi, para Kapolsek Jajaran Polres Cimahi, perwakilan Kodim 0609, Yon Armed dan  Subdenpom.

Peserta apel adalah Pleton Kodim 0609 / Kabupaten Bandung, Pleton Dalmas Dan Patroli (Satgas Preventif), Pleton Bhabinkamtibmas Polsek, Pleton Polsek Lembang, Pleton Polsek Cisarua, Pleton Polsek Padalarang, Pleton Polsek Cipatat, Pleton Polsek Cikalongwetan, Pleton Polsek Cipeundeuy, Pleton Polsek Batujajar, Pleton Polsek Cililin, Pleton Polsek Sindangkerta, Pleton Polsek Gununghalu, Pleton Sat Binmas (Satgas Preemtif), Pleton Sat Intel (Satgas Deteksi), Pleton Sat Reskrim (Satgas Gakkum), Pleton Sat Narkoba (Satgas Gakkum) dan Personil upacara lainnya.

Dalam sambutan Kapolres Cimahi  yang dibacakan oleh  Wakapolres Cimahi,  disampaikan bahwa  perlu diketahui bersama,  walaupun pelaksanaan kegiatan ini hanya di tingkat desa, namun  personel Polres Cimahi tidak boleh Underestimate terhadap setiap perkembangan situasi kamtibmas yang terjadi, sehingga diperlukan kesiapan dan kewaspadaan seluruh jajaran Polres Cimahi dan instansi terkait untuk mensukseskan rangkaian Pilkades Kab. Bandung Barat Serentak Tahun 2019 ini.

Perlu dicermati pula, pada Pilkades Serentak Kab. Bandung Barat tahun 2019 akan dilaksanakan oleh 112 Desa di 13 Kecamatan dengan jumlah TPS sebanyak 966 TPS, sampai dengan saat ini tahapan Pilkades sudah memasuki masa tenang dan ke depan pada Tanggal 24 November 2019 akan memasuki masa pungut hitung dan rekap suara, hal ini dapat menimbulkan berbagai potensi kerawanan yang memerlukan perhatian serius kita semua, untuk diantisipasi sejak dini agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata yang dapat menggangu dan menghambat penyelenggaraan Pilkades

Baca juga :  Dalam Upacara Bendera HUT RI Ke-74 Tahun Di Desa Tanjungjaya PASKIBRA SMPN 2 Cisaga Tampil Maksimal

Dalam mensukseskan Pengamanan Pilkades Serentak Kab. Bandung Barat tahun 2019 jajaran Polres Cimahi melibatkan sebanyak 786 Pers yang terbagi dalam 6 Satgas dan sibantu oleh Unsur TNI khususnya Babinsa dan unsur Pemerintahan.

Kontributor : N Giarti

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru