oleh

Polsek Ciputat Ungkap Pelaku Curanmor

TANGSEL, KICAUNEWS.COM -Kompol Endy Mahandika, S.H. (Kapolsek Ciputat) didampingi : Iptu Erwin Subekti,SH (Kanit Reskrim) dan Iptu Sugiyono (Kasubag Humas) mengelar Konferensi Pers terkait Pengungkapan Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan bertempat di Halaman Polsek Ciputat Polres Tangerang Selatan Jl.Ir H.Djuanda No.70 Pisangan Ciputat Timur Rabu (20/11/19) Pukul 16.00 Wib.

kegiatan penyerahan barang bukti berupa kendaraan bermotor kepada pemiliknya yang menjadi korban pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Ciputat Kompol Endy Mahandika SH
kepada Awak Media menyampaikan, berawal Pada hari sabtu tanggal 16 November 2019 sekira pukul 09.00 Wib, Kanit Reskrim Polsek Ciputat bersama anggotanya sedang melakukan pengembangan kasus penyalahgunaan narkotika yang kemudian melakukan penangkapan terhadap tersangka Agus Sulaiman. ungkap Kompol Endy.

Saat diinterogasi tersangka mengakui sebagai pemakai narkotika jenis sabu dan juga mengakui telah melakukan pencurian sepeda motor sebanyak tiga kali yaitu pada bulan Oktober 2019 sekira pukul 02.00 Wib bersama tersangka Sukardoyo di Kampung Pondok Ranji arah ceger Kelurahan Pd. Ranji Ciputat berhasil mengambil satu unit Yamaha Mio GT warna putih Nopol B-4921-NDC dan langsung dijual kepada tersanka Awang dengan harga Rp. 700.000,-

Bulan September 2019 sekira pukul 02.00 Wib bersama tersangka Sukardoyo di Kapung Sawah baru Ciputat berhasil mengambil satu unit motor Honda Beat POP warna putih Nopol G-5943-UQ dan dijual kepada tesangka, Awang seharga Rp. 800.000,-

Kemudian Bulan September 2019 jam 02.00 bersama dengan tersangka Sukardoyo mengambil satu unit sepeda motor Yamaha Mio Smile warna putih dengan Nopol Tidak ingat di Kampung Pondok Petir Depok.

Selanjutnya Para pelaku melakukan Curanmor di daerah Komplek Villa Mutiara Jl.Mirah 3 Rt.01/02 Kelurahan. Sawah Baru Kecamatan Ciputat Kota Tangsel, di Jl. Kramat Rt.09/10 Kelurahan. Rengas Kecamatan. Ciputat dan Kampung. Pondok Petir Depok Jawa Barat.

Baca juga :  Tambahan Semangat Jelang Debut, Jonathan Bauman.

Lanjut Kompol Edy mengatakan ” Para pelaku mencari motor merek Yamaha karena lebih mudah karena kuncinya tidak dalam kalau motor merek Honda kuncinya lebih dalam.

Di ketahui Penyerahan barang bukti yang berhasil diamankan tersebut dilakukan kapolsek Ciputat, di antaranya kepada Anita Nuralamsah (40), selaku korban pencurian, warga Kedaung, Kecamatan Pamulang.

Sebelumnya Kapolsek Ciputat  mengingatkan kembali kepada korban maupun masyarakat sekitar untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga kenderaannya masing-masing, jangan parkir sembarangan.

“terkadang kita anggap sepele Cuma meninggalkan kendaraan sebentar saja, padahal para pelaku Cuma membutuhkan waktu kurang dari 1 menit,” ungkapnya.

Lanjut Kapolsek mengatakan Bagi para korban yang merasa kehilangan kendaraan dan barang dapat langsung ke Polsek Ciputat untuk mengambil barang-barangnya yang dilengkapi oleh surat-surat kepemilikan.STNK dan BPKB.

Di tempat terpisah Kanit Reskrim Polsek Ciputat Iptu Erwin Subekti SH, ketika di temuin di ruang kerjanya, menghimbau
kepada masyarakat, para pengguna kendaraan, apabila meninggalkan kendaraannya di upayakan cek kembali, upayakan stang dalam keadaan terkunci, apa bila ada kunci ganda lebih baik, “parkir jangan sembarangan upayakan di tempat yang ramai untuk memperlambat pelaku untuk melakukan kejahatannya” Tutur Iptu Erwin.

tris

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru