oleh

Penyebab Kebakaran Gedung SMK Yadika 6  Belum Terungkap, Polisi Terus Lakukan Penyelidikan

Kota Bekasi, 86News.co – Kebakaran yang melanda bangunan SMK Yadika 6 Kota Bekasi yang berada di Kelurahan Jati Cempaka, Kecamatan Pondok Gede belum terungkap penyebab kebakarannya. Polisi tak mau terburu – buru dalam mengungkapnya lantaran petugas masih hati – hati dalam penyelidikan sampai akhirnya bisa dipastikan faktor penyebabnya.

Polisi hingga saat ini masih menjalani proses dan sedang mendalami penyebab pasti kebakaran yang melahap lembaga pendidik tersebut pada Senin (18/11). Indarto pun menyayangkan sempitnya akses jalan menuju sekolah tersebut yang menyulitkan kendaraan pemadam kebakaran masuk ke area kebakaran.

“Tadi siang ada Labfor datang harusnya kemarin, tapi karena kemarin masih ada apinya jadi digelar hari ini, hari ini sudah diperiksa untuk mengetahui dari mana api berasal dan penyebabnya apa, selain itu reskrim memeriksa beberapa saksi menyelidiki lebih dalam apakah ada unsur kesengajaan atau tidak,”ujar Kapolres Metro Bekasi kota Kombes Pol. Indarto pada Rabu (20/11).

Ditambahkan Indarto, polisi akan terus melakukan pengkajian lebih dalam terkait dengan kemungkinan lain pada musibah kebakaran tersebut lantaran ada 17 orang menjadi korban dalam musibah tersebut.

“Tapi terakhir kemarin sebagian besar sudah pulang, tinggal lima orang yang masih dalam masa observasi, ada korban luka bakar namun tidak parah, jadi sekali lagi, tidak ada korban meninggal dunia,” tambahnya.

Indartonpun meminta kepada Pemerintah Kota Bekasinke depannya untuk membuat peraturan yang mewajibkan bagi pemilik gedung tinggi dilengkapi alarm kebakaran atau alat pendeteksi panas yang secara otomatis mengeluarkan air ketika ada suhu panas yang disebabkan api.

“Alat ini wajib ada sebagai alat penanggulangan peristiwa kebakaran lebih dini untuk disikapi sehingga meminimalisir kerugian dan jatuh korban,” ungkapnya. (Sofie)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru