oleh

Jelang Pildes dan Pilbub, Bawaslu Gelar Ngobrol Bareng Bersama LSM Se-Kendal

Kendal, Kicaunews.com – Bawaslu mengadakan giat sosialisasi bersama Lsm dilokasi Tirto arum Kendal, Kamis (21/11/2019).

Ketua Bawaslu Odilla Amy Wardayani, S.Sos menjelaskan tujuan mengajak ngobrol bareng yang telah hadir beberapa LSM seperti Fomal, Gibas, Kendil Wesi, GAN, LPMP, dan yang lainnya. Ketua mengajak mari kita bersama untuk mengawasi jalanya Pesta Demokrasi dalam menghadapi PILDES DAN PILBUP DI KENDAL.

Firman selaku bagian sengketa apabila terjadi temuan atau laporan dari masyarakat yang bisa diselesaikan secara hukum tentunya yang paling rentan dimasyarakat yaitu maney politik.

Ariep selaku wakil Bawaslu menjelaskan tentang kerjasama dengan LSM dalam bidang Pengawasan semoga memalisir pelanggaran pelanggaran yang muncul ditengah masyarakat misal DPT yang notabenya carut marut, Tindakan Pelanggaran Pidana, kita cukup melaporkan pada yang berwenang, Bawaslu tidak akan mampu apabila tidak dibantu Masyarakat yang kritis dan juga LSM yang ada di Kendal.

Unggul Sebagai Ketua LSM FORMAL yang ikut mendukung kinerja Bawaslu Memberikan suport mengintruksikan pada anggota FORMAL agar siap membantu kinerja Bawaslu.

“Serta akan dibentuk perekutan masyarakat setiap Kecamatan 3 orang yang akan diberi tugas diwilayah masing-masing dengan cara tes tertulis, dengan harapan agar bisa mengawal dan mengawasi agar tidak terjadi maney politik, Ini adalah salah satu harapan Bawaslu bersama masyarakat yang cerdas,”jelasnya

Sementara itu Wahidin said, Sebagai Teknis yang ada di kubu Bawsslu telah menjelaskan berbagai tahapan tahapan cek and belen dalam pelaksanaan Pemilu. Tandasnya (Sukrisno)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru