oleh

Lewat Kegiatan Belajar Mengajar, SMPN 2 Cisaga Sukseskan Pendidikan Dengan Terapkan Sistem Sekolah Bersih Lingkungan

CIAMIS, Kicaunews.com – Sukses nya sekolah dalam mencetak generasi penerus tidak terlepas dari peran guru juga peran kepala sekolah. Dimana Untuk mencapai cita-cita anak semasa masih duduk di bangku sekolah agar kelak nanti bisa tercapai keinginannya.

Untuk menjadi anak bangsa yang mandiri dalam menuntut ilmu di bangku sekolah harus didasari dengan giat belajar serta sungguh-sungguh menuntut ilmu, juga peran serta guru pendidik yang ada di lingkungan sekolah harus punya kemauan dan rasa tanggung jawab yang tinggi kreatif dalam memberikan materi ilmu pendidikan.

Kampus SMPN 2 Cisaga Kecamatan Cisaga kabupaten Ciamis dalam ruang lingkup lingkungan sekolah mempunyai strategi sekolah bersih lingkungan atau yang kita kenal sekolah yang berbasis SBL.

Dalam menerapkan program tersebut menurut Iis Popon Kustianah M.Pd selaku kepala sekolah, memaparkan untuk menjadikan sekolah selalu bersih juga sarana prasarana yang menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut serta dalam menjunjung tinggi nilai mutu pendidikan atas dasar lingkungan sekolah yang bersih di tunjang dengan sarana prasarana yang lengkap dan guru pendidik yang kreatif di lingkungan sekolah

“Dengan terus meningkatkan dalam memberikan materi belajar terhadap peserta didik untuk mencapai kualitas mutu pendidikan terus berbenah dalam berbagai aspek dari mulai sarana maupun prasarana karna semua itu merupakan sarana pendukung untuk berjalan nya suatu Kegiatan belajar mengajar,”terangnya saat diwawancarai Reporter Kicaunews.com, Rabu (20/11/2019).

Diawal kepimpinannya Kampus SMPN 2 Cisaga Iis Popon Kustianah M.Pd penerapan pserta didik “Sekolah Ramah Anak” mulai di terap kan di lingkungan kampus dengan sekali kali mererapkan, mentranfer ilmu pendidikan di luar kelas, begitu juga untuk berjalan nya program sekolah.

“Kami berharap antusias dari masyarakat, orang tua peserta didik bersama sama ikut mendukung program yang ada dalam memajukan Dunia pendidikan agar peserta didik yang ada SDM nya lebih unggul untuk mengimbangi perkembangan jaman,”ujarnya.(yt)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru