oleh

Pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Indramayu di Sambut Gembira Warga Indramayu

Indramayu, Kicaunews.com – Pembukaan MTQ ke 51 Di tandai dengan Pawai taaruf  Di Desa Sukareja kecamatan Balongan kabupaten Indramayu, senin (18/11/2019).

Al-Qur’an hendaknya dijadikan sebagai pedoman dan pegangan hidup yang hakiki serta merupakan kepribadian umat muslim. Jika semua itu sudah terpatri, maka tidak akan ada lagi sifat iri, dengki, saling umpat saling hujat, saling menyalahkan antara satu dengan lainnya, dimana semua merasa benar yang pada akhirnya memunculkan perpecahan antara umat muslim itu sendiri.

Acara pembukaan tersebut dipimpin Plt Bupati Indramayu H. Taufiq Hidayat SH. ketika membuka MTQ ke-51 tingkat Kabupaten Indramayu di halaman depan balai desa sukareja kecamatan Balongan Indramayu.

“MTQ merupakan salah satu media silaturahmi sekaligus dakwah dan syiar islam yang dilaksanakan bukan hanya dalam rangka mencari qori/qoriah terbaik atau hafid/hafidzoh terbaik, melainkan yang lebih penting adalah bagaimana melakukan syiar serta dakwah dalam rangka menyebarkan nilai-nilai Al-Qur’an di Kabupaten Indramayu,”tegas H. Taufiq.

Masih menurutnya seluruh kafilah MTQ hendaknya tetap menjunjung tinggi tujuan pelaksanaan MTQ ini, jangan karena gengsi kemudian berbagai cara ditempuh. Kaidah serta norma yang sudah ditetapkan tidak lagi diperhatikan. Jika ini masih terjadi maka tujuan mulia dari pelaksanaan MTQ menjadi slogan semata.

Karena sesungguhnya Al-Qur’an telah mengajarkan semua nilai-nilai tersebut, Al-Qur’an telah menunjukan jalan untuk senantiasa berbuat baik serta menjauh dari hal-hal yang buruk.

“Semua itu akan dapat dilaksanakan apabila kita telah memfungsikan Al-Qur’an sebagai pedoman dan pegangan hidup. Namun sayangnya masih banyak diantara kita yang menjadikan Al-Qur’an hanya sebagai pajangan dan sebagai pelengkap aksesoris dalam ruangan,” katanya. (kajen)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru