oleh

Semangat pemuda dan edukasi budaya Betawi di acara kampung pemuda kelurahan Belendung

Belendung Tangerang, KICAUNEWS.COM –Warga kelurahan Belendung Kecamatan Benda di manjakan dengan berbagai kegiatan acara kampung pemuda yang digelar di jalan Adi Sucipto RT 02/08, acara yang di isi dengan berbagai lomba di antaranya, lomba akustik,karaoke lagu Betawi, pembacaan puisi,pembacaan teks sumpah pemuda dan mural inipun berlangsung meriah dengan di hadiri warga yang antusias untuk menonton dan mendaftarkan diri sebagai peserta lomba. (Minggu 17/11/2019).

Turut hadir juga Camat Benda, H.Ayi Nuryadin, S,Kom MM, beserta jajaran, dan Lurah Belendung Iwan Spd beserta jajaran sebagai pemangku wilayah setempat untuk memberikan support kepada para peserta lomba.

“Dengan semangat sumpah Pemuda, Pemuda sekarang harus jadi pahlawan zaman now dengan mengedepankan prestasi,penggiat lingkungan tanpa narkoba yang dapat membangun wilayah, dan harus menjadi kebanggaan serta pelestari budaya yang bermanfaat di masyarakat, agar selaras dengan yel-yel yang di usung oleh pemerintah kota Tangerang yaitu “TANGERANG AYO”, dan yel-yel Kecamatan “BENDA SOLID”(#bujug buneng) dan “BELENDUNG TULEN” untuk memacu semangat membangun para pemuda ke depannya”. Imbuh Iwan, Spd. Dalam sambutannya.

Dan menambahkan, H.Ayi Nuryadin, S,Kom MM selaku camat Benda dalam sambutannya, mengajak kepada masyarakat Benda khususnya para pemuda agar selalu bisa bersinergi bersama instansi kecamatan maupun kelurahan untuk bersama-sama menjaga dan mengembangkan kemajuan wilayah terutama dalam hal kebersihan, penghijauan dan tentunya dalam pengembangan potensi pemuda karena pemuda adalah aset berharga yang bisa menentukan kemajuan wilayah apabila di arahkan dalam setiap kegiatan positif.

Acara yang mengusung konsep edukasi budaya Betawi hari ini berlangsung meriah dengan penampilan band-band lokal Belendung yang khusus membawakan lagu-lagu Betawi di antaranya Bandtang,Akamsi,Orkes Gangshoot dan bintang tamu Samsaka band yang membawakan lagu-lagu Iwan Fals yang menambah semangat dan kemeriahan acara serta stand penggiat pernak pernik berbau Betawi khas pemuda Belendung yang di buka di lokasi acara.

Baca juga :  KMI Gelar Seminar Nasional "Stabilisasi Harga Jelang Ramadhan dan Idul Fithri 2017"

 

Dengan di selenggarakannya acara kampung pemuda ini diharapkan bisa memantik semangat khususnya para pemuda dalam mengembangkan potensi dan menambahkan kecintaan kepada tanah air dan budaya Betawi agar tidak hilang ditelan zaman dan selalu bisa memberikan pemikiran serta konsistensinya untuk kemajuan bangsa.

Red/Yopi AQ

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru