oleh

PMI Kecamatan Benda Bentuk Relawan SIBAT

BELENDUNG BENDA, KICAUNEWS.COM -Palang Merah Indonesia Kecamatan Benda membentuk relawan siaga bencana berbasis masyarakat (Sibat) di 5 Kelurahan bertujuan sebagai Tindak Lanjut dari pelatihan yg sudah dilaksanakan untuk membangun ketangguhan berbasis masyarakat, ditingkat RT dan RW.

“Peran Sibat di masyarakat akan  menjalankan berbagai macam programnya dengan berbasiskan pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan melalui pendekatan Pengelolaan risiko terpadu yang akan di implementasikan di masyarakat,” kata Hasbullah Ketua PMI Kec. Benda, Sabtu 16/11/19.

Upaya ini dilakukan PMI Kec. Benda dalam rangka mendorong pemberdayaan masyarakat agar dengan kapasitas dan sumber daya yang dimilikinya dapat tangguh dan mampu menurunkan tingkat risiko dampak bencana yang terjadi diwilayahnya diantaranya; bencana alam, bencana sosial serta bencana kemanusiaan.

Dalam waktu dekat ini PMI Kec. Benda  melalui Pemerintah Kelurahan Belendung akan melantik pengurus SIBAT PMI Kelurahan Belendung, masa bakti 2019-2024 “tambah Hasbullah”

Terbentuknya SIBAT PMI khususnya di Tingkat Kelurahan, diharapkan mampu menjadi motor penggerak bagi upaya-upaya kesiapsiagaan bencana maupun tanggap darurat bencana di Kelurahannya, yang pada akhirnya juga akan meningkatkan citra positif PMI, dan kedepannya
dapat memberdayakan dan meningkatkan perekonomian wilayah.

Red/PMI Kecamatan Benda

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru