oleh

Gubernur Lampung Arinal Dampingi Presiden RI Jokowi Resmikan JTTS 189 KM

Lampung, Kicaunews.com –Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. H. Joko Widodo secara sah telah meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Terbanggibesar – Pematang panggang – Kayu agung dan sudah bisa digunakan mulai Sabtu (16/11/2019) besok.

Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa jalan tol sepanjang 189 kilometer tersebut sudah bisa langsung dioperasionalkan.

“Besok pagi, sudah bisa dioperasionalkan,” ungkap Jokowi usai meresmikan JTTS di Gerbang Tol Simpang Pematang Mesuji, Jum’at (15/11).

Terkait dengan tarif, Jokowi mengatakan JTTS ruas Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung masih digratiskan.

“Dicoba dulu selama satu bulan, digratiskan,” terangnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Terbanggibesar – Pematangpanggang – Kayuagung, Jumat (15-11).

Peresmian jalan tol sepanjang 189 kilometer itu ditandai dengan membunyikan alarm dan penandatanganan prasasti oleh presiden RI didamping Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan menteri kabinet Indonesia maju.

Acara tersebut dihadiri juga sejumlah kepala daerah di Lampung. Diantaranya Bupati Tulang Bawang Winarti, Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad, Plt Bupati Mesuji Saply dan Walikota Bandarb Lampung Herman HN.

Usai meresmikan JTTS terpanjang di Indoensia Jokowi meninjau gerbang tol Simpang Pematang yang menjadi lokasi peresmian JTTS terpanjang tersebut. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru