oleh

Suli: Lembel Keluarga Miskin Untuk Orang Kaya Yang Menerima KPM dan PKH

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang, Suli Rosadi menyebut lebelisasi Keluarga Miskin hanya dilakukan pada rumah milik warga yang mampu ekonominya atau kaya, namun mendapatkan bantuan sosial (Bansos). Seperti program Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Kata Suli, jika warga tersebut memang tidak mampu dan pantas untuk menerima KPM juga PKH, maka pihaknya tidak akan memasang lebel pada rumah tersebut.

“Agar mereka (orang kaya, red) sadar, bahwa tidak pantas menerima program-program bantuan Kemensos. Sehingga diharapkan dapat mengundurkan diri dan kuotanya tepat sasaran,” terang Suli melalui sambungan telepon, Rabu (13/11/2019).

Suli menambahkan, dari jumlah tiga ribu lebih penerima Bansos Kemensos, kini sebanyak 188 orang telah mengundurkan diri sebagai penerima, lantaran malu dan memang tidak pantas untuk menerima bantuan tersebut.

“Saat ini sudah ada 188 yang mundur dari total tiga ribu lebih penerima. Lagi pula seharusnya mereka malu dong, rumah bagus, punya kontrakan, warung dan suami masih bekerja dan gagah. Masa nerima Bansos,” tegasnya.

Untuk memasang lebel tersebut, pihaknya mengaku tidak asal-asalan, akan tetapi lebih dulu dilakukan pematauan dengan menerjunkan petugas dan jika memeng keluarga tersebut tidak pantas menerima, maka barulah ia mendatangi rumah tersebut.

“Saat ini kita baru di tiga Kecamatan. Neglasari, Ceper dan Karawaci. Itupun dilakukan pemantauan dulu oleh petugas di lapangan, setelah dipastikan baru kita datang kerumah tersebut,” ungkapnya.

Lebih dalam ia mengatakan, Dinsos akan terus melakukan pemasangan lebel keluarga miskin pada tiap-tiap kecamatan di Kota Tangerang, agar angka kemiskinan bisa berkurang.

“Kita akan lakukan pada setiap wialayah kecamatan di Kota Tangerang. Jika tidak begitu angka kemiskinan tidak akan berkurang, sebab data yang digunakan adalah data lama,” tandasnya. (aput)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru