oleh

Keluarga Besar Lanud SIM Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw 1441 H/2019 M

ACEH BESAR, KICAUNEWS.COM – Segenap keluarga besar Lanud Sultan Iskandar Muda memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M, di Mesjid Al-Muhajirin Komplek Elang Lanud Sultan Iskandar Muda. Rabu (13/11/).

Danlanud SIM Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos. menjelaskan, Ini merupakan bentuk pembinaan mental rohani bagi kita semua sekaligus menumbuhkembangkan kemanunggalan TNI Rakyat dan meningkatkan jiwa kejuangan dengan meneladani dan mengikuti ajaran serta perjuangan Nabi Muhammad SAW,

 

Karakter dan sifat manusia, lanjutnya, harus meneladani Nabi Muhammad SAW seperti shiddiq yaitu benar, amanah bisa dipercaya, fathonah bersifat cerdas dan tablig yaitu menyampaikan. “Mudah-mudahan, melalui ketiga karakter tersebut dapat menunjang jati diri kita dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara,” tegasnya.

“Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M Kita Implementasikan Akhlak Mulia Dalam Kehidupan Sehari Hari Guna Mewujudkan Prajurit Dan PNS TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”, Danlanud Sultan Iskandar Muda pun mengajak seluruh yang hadir pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya agar dapat meresapi, menghayati dan mengamalkan makna dari peringatan Maulid Nabi, sehingga memiliki semangat, mampu memotivasi diri sendiri, keluarga, generasi penerus dan lingkungan serta masyarakat untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ustd. Daiyadi Reza., M.A keseharian sebagai Dosen di UIN Ar-Raniry Banda Aceh dalam Tausyiahnya menjelaskan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sama halnya membangkitkan semangat umat Islam dengan cara membentuk uquah Islamiah antar umat muslim, yaitu dengan mempererat tali silaturrahim, saling menghargai antar sesama, dan menjadikan rumah tinggal sebagai surga kehidupan sehingga dapat mengamalkan kehidupan yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga :  Akan Lalui jalur Hukum, Ketiga Pemuda Yang Bikin Onar Diacara Pesta Pernikahan

Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an Nur Karim oleh Santri Iryadi dari Cot Mancang Aceh Besar ini dihadiri Camat Blang Bintang, Kapolsek Blang Bintang, Bapak Teungku Imam Mukim, Para Geuchik, Ketua Dayah Nurul Huda, Ketua Dayah Teupin Bate, Ketua Dayah Fajar Hidayah seluruh personel Lanud Sultan Iskandar Muda, Kompi Senapan C Yonko 469 Paskhas, Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 20/D.I Lanud Sultan Iskandar Muda beserta keluarga dan komponen masyarakat di sekitar Lanud Sultan Iskandar Muda.

Sebelumnya, Lanud Sultan Iskandar Muda telah melaksanakan Lomba Hafalan Ayat-ayat Al-Qur’an & Azan bagi anak-anak Komplek. Lomba Hafalan Surat kategori usia 5-7 tahun, juara I dimenangkan Haikal dengan total nilai 138, juara II Hud nilai 116, juara III Diyas dengan total nilai 101. Lomba Hafalan Surat usia 8-10 tahun, juara I di menakan oleh Khahira dengan nilai 130, juara II Aurel nilai 121, dan juara III di raih oleh Rasyid dengan memperoleh nilai 113. Lomba Hafalan Surat usia 11-15 tahun, juara I Bondhan dengan total nilai 146, juara II Azka Nilai 141, dan juara III di menakan oleh Gladis dengan Nilai 136. Untuk Lomba Azan juara I di menangkan oleh Arjuna total nilai 141, juara II Aril nilai 136 dan juara ke III di raih oleh Fathin dengan total nilai 119.

 

Red/Lanud SIM

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru