oleh

DPRD Minta Satpol PP Kota Tangerang Segel Hotel Pakons Prime

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Turidi Susanto angkat bicara soal sertifikasi hotel berbintang Pakons Prime.

Bahkan Politisi Partai Gerindra itu juga meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang untuk segera mengambil langkah tegas, apabila hotel yang berada di Jalan Daan Moggot, Kota Tangerang itu terbukti melakukan pelanggaran.

“Saya minta Satpol PP Kota Tangerang langsung cek dokumen perizinan yang dimiliki Hotel Pakons. Apabila benar hotel tersebut belum memiliki sertifikasi hotel berbintang, tapi pihak Pakons berani menjual miras, segera lakukan penyegelan,” tegas Turidi, Rabu (13/11/2019).

Turidi menambahkan, terkait penjualan minuman keras, sertifikasi hotel berbintang menjadi salah satu syarat atau dokumen penting yang harus dimiliki Owner Hotel.

“Di Kota Tangerang ini ada Perda Nomor 7 Tahun 2005 tentang Pelarangan Pengedaran dan Penjualan Minuman beralkohol. Jadi sertifikasi hotel bintang ini harus jelas,” jelasnya.

Ia melanjutkan, apabila Hotel Pakons Prime sudah memiliki sertifikasi hotel berbintang, pihak Pakons juga tidak dapat semena-mena dalam menjual miras tersebut.

“Hotel bintang empat memang diperbolehkan untuk menjual miras, namun hanya untuk pengunjung yang menginap di hotel itu sendiri. Tidak diperjualkan secara bebas. Lalu bagaimana cara hotel mengetahui pengunjung itu menginap atau tidak, bisa di lihat melalui nomor kamar hotel,” terangnya.

Selain penjualan miras, dirinya juga meminta Satpol PP Kota Tangerang untuk mengecek fasilitas karaoke yang berada di salah satu lantai pada Hotel Pakons.

“Kalau memang pihak hotel ngaku itu untuk ruang meeting, ya harusnya gak ada perlengkapan untuk karaoke di dalamnya, seperti tv LED yang cukup lebar dan perlengkapan sound system,” ujarnya.

Menindak lanjuti laporan masyarakat terkait hotel Pakons, dirinya telah meminta Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendapatan Aset Daerah (DPAD) untuk melakukan pengecekan pajak.

Baca juga :  Menyambut Earth Day Stella Maris gelar lari bersama

“Dari kemarin (Selasa, red) tim DPAD sudah mendatangi hotel Pakons untuk mengetahui pajak yang dibayarkan oleh hotel tersebut. Namun, sampai siang ini DPAD belum melaporkan hasil daripada kunjungannya ke hotel Pakons,” katanya.

Lebih dalam ia mengatakan, bahwa ia juga meminta Satpol PP Kota Tangerang untuk mengecek IMB yang dimiliki hotel Pakons.

“Dari IMB akan terlihat jelas, apalagi melihat site plannya, kita bisa tau jumlah lantai, jumlah kamar, dan peruntukannya. Jadi, soal lantai atas yang digunakan untuk Sky Lounge sudah berizin atau belum,” pungkasnya. (aput)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru