banner 728x250

Kepala Diskanla Bersama Pokdakan Gelar Silaturahmi Dengan Warga Tukdana-Bangodua

  • Bagikan
banner 468x60

Indramayu, Kicaunews.com – Kepala dinas perikanan dan kelautan kabupaten indramayu bersama pelaku usaha budidaya air tawar, Pokdakan dan UPR desa cangko kecamatan tukdana kabupaten indramayu. Dalam acara pemberdayaan atau pembudidayaan air tawar. Selasa (12/11/2019)

Acara dihadiri kepala DISKANLA, H. Abdur rosyid hakim, Camat Tukdana H. Sutedi, Spd. Mpd, Danramil Kapten ARH. Supangkat, Kapolsek Tukdana AKP. Jaenuri diwakili Aiptu sujoko, Kepala Desa cangko fathurohman, Ketua Kelompok POKDAKAN TABRONI. Kepala desa lainnya tentunya diwakilkan yang mencakup seluruh masyarakat pelaku usaha kelompok pembudidaya ikan (POKDAKAN) se-kecamatan tukdana dan bangodua indramayu.

banner 336x280

Menurut kepala diskanla H. Abdur rosyid hakim mengungkapkan pemberdayaan dan pembudidayaan yang dikelola oleh kelompok budi daya air tawar didesa cangko sangat diapresiasi karena pengembangan air tawar melalui tambak buatan sangatlah bagus untuk pengembangan atau memperluas pembudidaya’an air tawar ke desa-desa atau kecamatan diseluruh indramayu.

“Karena pemanfaatan ikan sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Juga yang perlu kita sarankan kepala desa ikut andil untuk membesarkan budidaya ikan didesanya, Karena kalau kepala desa ikut membantu dalam segi materi atau pikiran itu perlu, apalagi sekarang ada dana desa,”terang kadis

Ditempat yang sama Kepala desa cangko fatturohman mengatakan Alhamdulilah budidaya ikan yang ada didesa cangko yang dikelola oleh kelompok budidaya ikan (POKDAKAN) Apalagi kepala dinas perikanan kelautan datang untuk memantau budi daya ikan lele didesa cangko ini, yang tentunya membawa berkah bagi keluarga pokdakan atau masyarakat cangko dan sekitarnya.

“Dalam pengelola’an pembudidaya’an ikan tawar seperti ikan lele tentunya kita harus betul-betul bisa mengelola dalam pemeliharan pembibitan atau pendewasa’an untuk memproduksi ikan lele bisa dijual ke daerah lain,”Jelasnya

Baca juga :  Personil Brimob Jabar Lakukan Patroli Malam Ops Lodaya di Gereja Kristen Pasundan Cianjur

Sementara itu Masyarakat cangko sangat mengapresiasi dengan adanya pembudidaya’an ikan lele didesanya Alhamdulilah kesemangatan warga untuk ikut andil dalam memelihara atau ikut bekerja karena pemberdayaan masyarakat desa cangko jadi merata.. (MT jahol)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *