oleh

The Power of  Emak – Emak Meriahkan Hari Pahlawan dalam Turnamen Bola Voly Putri Tingkat Kecamatan Mustikajaya

Kota Bekasi, Kicaunews.com – Turnamen Bola Voly Putri yang digelar pertamakali di Rw 19 Blok  A Perumahan Graha Harapan, Mustikajaya merebutkan Piala RW 19 Club 2019 berlangsung meriah. Antusias peserta yang terdiri dari remaja putri namun didominasi emak – emak menunjukan sportivitas dan powernya di medan laga.

Turnamen yang digelar selama dua hari 9 – 10 November 2019  di lapangan bola voly RW 19 ini didukung 12 club yang berasal dari club  – club yang ada di perumahan yang ada di sekitar Kecamatan Mustikajaya, Sabtu (9/11/2019).

Turnamen ini dihadiri oleh anggota DPRD Kota Bekasi Alimudin dari Fraksi PKS dan Agus Rohadi dari Fraksi PAN, Kasie Kesos Kelurahan Mustikajaya dan dibuka oleh Kasie Trantib Kecamatan Mustikajaya,  Iman selaku Perwakilan Camat Mustikajaya yang berhalangan hadir, serta tokoh masyarakat dan lain – lain.

Ketua Rw 19 Graha Harapan H.Jumiran selaku penasehat  mengungkapkan  kegiatan turnamen ini bagian dari program pemerintah mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga di tengah – tengah warga. Karena olah raga merupakan kebutuhan hidup bagi manusia agar mendapatkan kesehatan di dalam tubuhnya.

“Kebetulan olah raga bola volly banyak digemari warga dan mudah dimainkan oleh tua dan muda, terutama para ibu – ibu. Kaum bapaknya yang menjadi panitianya,” ucap  H.Jumiran.

Kegiatan ini diawali senam maumere pukul 07.00 wib dan terselenggara berkat kerjasama semua pihak dari mulai pengurus PKK, Posyandu, Karangtaruna dan para donatur yang ikut andil mensukseskan acara.

Melihat antusias yang begitu membludak pada olah raga bola Volly ini akhirnya RW 19 tergerak untuk menggelar turnamen bola volly putri se Kecamatan Mustikajaya dengan semangat hari pahlawan kita aplikasikan melalui olah raga Volly.

Baca juga :  Antisipasi Dampak Kekeringan, Mendagri Pinta Kepala Daerah Segera Turun Tangan

“Kami memberikan kesempatan dan wadah bagi para atlet volly putri yang ingin mengembangkan kemampuan dalam turnamen ini. Panitia selain menyiapkan piala, juga ada hadiah uang pembinaan dan hadiah untuk juara favorit,” jelas Ketua Panitia Gito Purwoko.

“Sekaligus sebagai ajang silaturahmi warga sehingga kami saling kenal dan bertegur sapa dengan warga sekitar dan warga di perumahan lain,” terang Gito Purwoko menambahkan.

Dalam kesempatan yang sama anggota DPRD Kota Bekasi Agus Rohadi dan Alimudin sangat mengapresiasi turnamen olah raga bola volly warga sebagai kegiatan positip, kreatif dan bisa menjadi motivasi warga lain untuk gemar berolahraga.

“Mudah -mudahan turnamen olah raga ini berkelanjutan dan mendapatkan dukungan dari semua pihak sehingga diharapkan muncul bakat-bakat baru di dunia olah raga bola volly di Kecamatan Mustikajaya yang mampu berkiprah di Kota Bekasi,” ungkap Agus Rohadi.

Hal senada pun diungkapkan Alimudin dari Fraksi PKS yang mengharapkan dari rutinitas berolahraga akan membentuk fisik dan jiwa yang sehat pula. Sehingga budaya sehat menjadi hal yang menjadi kewajiban warga.

“Tentunya dengan pola hidup sehat maka muncul jiwa yang sehat dan warganya menjadi bahagia. Karena upaya preventif menjadi prioritas daripada mengobati warga yang sakit,” beber Alimudin.

Kasie Trantib Kecamatan Mustikajaya Iman menambahkan semoga turnamen bola volly ini menjadi ajang silaturahmi warga untuk mewujudkan rasa kebersamaan dan persatuan sesama warga.” Sekaligus memotivasi warga untuk meningkatkan spotivitas, kreatifitas dan solidaritas sesama warga se Kecamatan Mustikajaya, pungkasnya. (Sofie)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru