oleh

Gelar Pelatihan SAR, Danmenwa Jayakarta Sebut Menwa Siap Siaga Dalam Penanggulangan Bencana

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Dalam rangka mempersiapkan Kesiap siagaan Dalam Penanggulangan Bencana di DKI Jakarta, Resimen Mahasiswa Jayakarta Menggelar Pelatihan SAR.

Acara yang digelar selama 4 Hari dari tanggal 7 sampai 10 November 2019 diikuti 100 Orang Personil Anggota Menwa Jayakarta perwakilan dari 25 Perguruan Tinggi baik Swasta Maupun Negeri Se Jakarta yang dibuka Langsung oleh Kaban Kedbangpol DKI Jakarta Bapak Drs. Taufan Bakri, M.Si.

Komandan Menwa Jayakarta Raden Umar, M.Pd mengutarakan, Pelatihan SAR ini merupakan Program rutin setiap tahun untuk melatih keterampilan dan kesiapsiagaan SDM anggota Menwa Jayakarta dalam Membantu penanggulangan bencana baik itu Bencana Kebakaran maupun Banjir di seluruh Indonesia khususnya di Wilayah Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta.

“Pelatihan ini sebagai bentuk pengabdian kami dalam pengaplikasian Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian kepada Masyarakat,” Kata Umar.

Lebih jauh Umar menambahkan, pada dasarnya Resimen Mahasiswa (Menwa) selalu siap dalam bersinergi dengan pemerintah untuk kepentingan dan kemaslahatan masyarakat khususnya di DKI Jakarta.

Umar menyebutkan, Dalam Pelatihan SAR ini melibatkan Pemateri yang berkompeten dalam bidangnya terdiri dari BNPB, BPBD, DAMKAR dan PMI.

“Kami berharap melalui Pelatihan SAR, Anggota Menwa Jayakarta siap diterjunkan ke wilayah bencana kapanpun dan dimanapun di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya di Provinsi DKI Jakarta dalam rangka membantu Pemerintah DKI Jakarta dalam Penanggulangan Bencana,” Tandas Umar.(Red)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru