oleh

Bentuk Siswa Disipin, SD Angkasa 12 Gelar PBS

Jakarta, Kicaunews.com – Untuk membina dan meningkatkan keterampilan para pramuka serta memperkuat persaudaraan pramuka, khususnya tingkat siaga (untuk kelas 1, 2, 3) maka SD Angkasa 12 mengadakan Pesta Besar Siaga tahun 2019 di SD Angkasa 12 dan di lanjutkan Perkajum (Perkemahan Kamis jumat) untuk kelas 4, 5, 6 di detasemen Matra 1 Paskhas Hakim Perdana Kusumah. Kamis (07/11/2019)

Dalam sambutannya Ketua Mabigus ibu Aam Nurdiana, S.Pd.I menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini, dengan harapan semoga kegiatan ini bermanfaat dalam pembinaan pramuka di SD Angkasa 12

Pesta Besar Siaga adalah wahana untuk menempa diri generasi muda bangsa Indonesia sejak dini, sehingga diharapkan akan lahir patriot-patriot bangsa yang handal dan berkarakter baik.

“Dalam Pesta Besar Siaga ini, terdapat banyak sekali manfaat yang bisa kita ambil, seperti dapat membangkitkan semangat untuk berpacu meraih prestasi, cinta lingkungan, disiplin dan bertanggung jawab serta mempererat tali persahabatan dan persaudaraan,” ujar Bu Aam

Selain itu, kegiatan ini dinilainya sangat tepat untuk mengukur atau membandingkan sejauh mana keterampilan, wawasan dan pengetahuan kepramukaan yang telah dimiliki anak-anak pramuka siaga dari berbagai lomba yang diadakan. Di mana dalam setiap perlombaan tersebut mengandung makna kebersamaan, keterampilan, persaudaraan dan kepemimpinan.

Ibu Aam juga berpesan kepada seluruh peserta siaga untuk mengikuti semua kegiatan dengan sebaik mungkin, patuhi perintah dan saran dari kakak-kakak pembimbing. Bertanding secara sportif serta mengerjakan semua tugas yang diberikan, karena tugas-tugas tersebut akan memberikan manfaat bagi semua peserta di masa depan kelak.

Sementara itu Ka Zahra selaku pembina pramuka mengatakan, tujuan dilaksanakannya pesta siaga adalah untuk membina dan meningkatkan kekeluargaan, persaudaraan, pengetahuan, pengalaman serta keterampilan para pramuka siaga.

Baca juga :  Percepat pengecoran Satgas TMMD datangkan Kendaraan molen Cor baru

Di pesta siaga para pramuka siaga agar menyambung silaturahim. Ia juga menginformasikan agar para Pembina Pramuka dapat membantu para siaga untuk menerapkan hasil kegiatan kepramukaan.

“Pada pesta besar siaga ini para pembina Pramuka dapat menilai sejauh mana anak-anak siaga atau satuan siaga dapat menerapkan kegiatan kepramukaannya,”terangnya

Para guru, karyawan serta pembina pramuka di SD Angkasa 12 pun ikut terlibat dalam acara ini. Pesta Besar siaga untuk kelas 1,2,3 ini berlangsung pada hari Kamis,07 November dari pukul 07.00-12.00 , kemudian di lanjut untuk kelas 4,5,6 perkajum pukul 14.00 sampai hari jumat. (A W)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru