oleh

Bangun Kecintaan Terhadap Tanah Air, SD Angkasa 12 Gelar Perkajum

Jakarta, Kicaunews.com – Perkemahan Kamis Jumat atau yang sering disebut dengan Perkajum untuk tahun ini SD Angkasa 12, Acara Perkajum di SD Angkasa 12 ini sudah masuki tahun ke tiga, Acara tahunan ini bertujuan untuk melatih para siswa dan siswa akan hidup mandiri, kreatif, aktif, dan inovatif.

Adapun peserta yang mengikuti acara Perkajum ini kelas 4, 5, 6. Dimana setiap Regu terdiri dari 8 orang untuk berpartisipasi dalam perkajum ini.

Bu Aam Nurdiana, S.Pd.I mengatakan acara ini di adakan di Den Matra 1 Paskhas, Halim Perdana Kusumah, Kamis, (07/11/2019), setelah sebelum nya di adakan Pesta Besar Siaga untuk kelas 1, 2, 3 di Sekolah SD Angkasa 12, yang berlokasi di Jl Gatot Kaca, komplek Dirgantara II, Halim Perdana Kusumah.

Berbagai perlombaan yang berkaitan dengan kepramukaan; Morse, Semaphore, Baris-berbaris, dan Pionering, turut diadakan untuk memeriahkan kegiatan ini. Dalam perkajum ini, malam hari nya, tiap tiap regu menampilkan seni mereka dalam acara Api Unggun pentas seni.

Para guru ,karyawan di SD Angkasa 12 pun ikut terlibat dalam acara Perkajum ini, setelah acara pentas seni ada Jurit malam untuk melatih keberanian, kekompakan dan kedisiplinan para siswa.

Acara perkajum ini selesai pada hari Jumat , para siswa dan siswi pun merasa senang dan bahagia ikut kegiatan ini. (A W)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru