oleh

Embung Desa Karanggetas-Bangodua Dipertanyakan warga

Indramayu, Kicaunews.com – Embung atau cekungan penampung (retention basin) adalah cekungan yang digunakan untuk mengatur dan menampung suplai aliran air hujan serta untuk meningkatkan kualitas air di badan air yang terkait (sungai, danau) Embung digunakan untuk menjaga kualitas air tanah, mencegah banjir, estetika hingga pengairan. Embung menampung air hujan dimusim hujan dan lalu digunakan petani untuk mengairi lahan di musim kemarau.

Seperti halnya embung didesa karanggetas kecamatan bangodua kabupaten indramayu masyarakat dan petani karanggetas yang tak mau disebut namanya mengeluhkan tentang pengerjaan pengurasan embung lama yang dikerjakan asal-asalan, pasalnya proyek tersebut tanpa papan informasi dan tidak kordinasi dulu sama masyarakat dan pemerintah desa.

“Seharusnya ketua gapoktan yang punya hajat jangan remehkan soal kegiatan proyek apalagi ini menyangkut uang rakyat segala hal yang bertautan dengan program pemerintah tentunya sebelum pengerjaan kita musyawarahkan dulu jangan seperti jadi bahan pembicara’an juga pekerja’an belum selesai sudah di of alat berat sudah tidak jadi pekerja’an terbengkalai,”ungkapnya.

Ketua gapoktan desa karanggetas bpk Nurwedi saat sambangi dirumahnya Ia menerangkan Terus terang pak saya sebenarnya tidak tahu menahu so’al pengurasan embung soalnya proyek tersebut dikelola oleh pihak ketiga atau juksung, juga saya enggak tahu mulai pelaksanaan tidak ngabari kita sebagai ketua gapoktan juga pemerintah desa setempat.

“Siapa pemborongnya saya tidak tahu, Anggarannya berapa saya tidak tahu, juga masalah papan informasi saya tidak tahu, kalau masalah panjang pengurasan saya tahu saya juga ikut ukur sekitar 2 rts meter, tadinya mau ditembusin ke embung pindahan mungkin kira-kira dari embung pertama mau dikerjakan 8 rts meter, jadi sekarang berhenti pengurasannya alat beratnya juga sudah diangkut enggak tahu kapan diselesaikannya,”tandasnya ( MT jahol )

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru