oleh

LOMBA KETERAMPILAN BARIS-BERBARIS (LKBB) DIRGANTARA ACEH KE-II DI LANUD SULTAN ISKANDAR MUDA

 

Banda Aceh, KICAUNEWS.COM -Pramuka Satuan Karya Dirgantara Lanud Sultan Iskandar Muda Kwartir Daerah Aceh adakan Lomba Keterampilan Baris-Berbaris (LKBB) Dirgantara Aceh Ke-II yang dilaksanakan di Gor Praka Sutrisno Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, jum’at (1/11).

“Tujuan utama perlombaan ini adalah untuk menggali potensi, kreatifitas serta sebagai wahana untuk membentuk karakter generasi muda yang disiplin, loyal, bertanggung jawab, dan tentunya menumbuh kembangkan kecintaan terhadap tanah air Indonesia”. Kata Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H.,S.sos. dalam sambutanya yang dibacakan oleh Kadisops Lanud Sultan Iskandar Muda Letkol Pas Catur Yanuar.

Melalui kegiatan ini, lanjutnya, para siswa bisa melatih diri untuk menjadi pribadi yang mempunyai kepekaan sosial yang tinggi dan diharapakan menjadi sarana kompetisi untuk menguji kedisiplinan , kosentrasi, kekompakan, kekuatan fisik dan mental.

Kegiatan Lomba Keterampilan Baris-Berbaris (LKBB) Dirgantara Aceh Ke-II diikuti oleh 12 tim Putra dan Putri dari tingkat SMP dan SMA se-kota Banda aceh dan Aceh besar dengan kategori penegak dan penggalang putra./putri, kegiatan di mulai dari pukul 09.00 wib s.d pukul 16.00 wib. Para peserta perlombaan menunjukan semangat, kreatifitas, dan kemampuan terbaik mereka.

Untuk diketahui pada Lomba Keterampilan Baris-Berbaris (LKBB) Dirgantara Aceh Ke-II ini, juara pertama kategori penegak seluruhnya dimenangkan oleh SMA N 2 Banda Aceh kategori penegak putra/putri, Dan untuk Juara dua dimenangkan Mtsn Insan Quraini di kategori penegak putra dan SMA Fajar Hidayah di kategori penegak putri, juara ketiga SMA fajar Hidayah di kategori penegak putra. Untuk Juara pertama di kategori penggalang dimenangkan Mtsn Insan Quraini di kategori penggalang putra dan Mtsn 4 Banda Aceh (A) di kategori penggalang putri, juara kedua dimenangkan Mtsn 4 Banda aceh kategori penggalang putra dan Mtsn 4 Banda Aceh (B) Kategori penggalang Putri, dan juara ke tiga dimenangkan Smp fajar Hidayah kategori penggalang putra dan Mtsn 7 aceh besar kategori Penggalang Putri. Sedangkan juara umum kategori penegak dimenangkan SMA N 2 Banda Aceh dan Juara Umum kategori Penggalang dimenangkan Mtsn 4 Banda Aceh.

Baca juga :  Bamus DPW Pamulang, Bagi-Bagi Takjil Di Bundaran Depan Kampus Unpam Pamulang.

Red/LANUD SIM

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru