banner 728x250

Bawaslu DKI Jakarta Gelar Evaluasi Hasil Pileg dan Pilpres 2019

  • Bagikan
banner 468x60

Jakarta, Kicaunews.com – Bawaslu DKI Jakarta menggelar evaluasi hasil pemilihan umum Anggota DPR, DPD, DPRD serta pemilihan umum presiden dan wakil presiden tahun 2019 di Swiss bell Hotel pada hari Minggu-Selasa /
3 November s.d 5 November 2019.

Acara di mulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bawaslu, kemudian di lanjutkan dengan sambutan sambutan.

banner 336x280

Pembukaan acara evaluasi hasil pemilihan umum pada pemilu anggota DPR, DPD, dan DPRD serta pemilihan Presiden dan wakil presiden tahun 2019 di buka langsung oleh Muhammad Jufri selaku Ketua Bawaslu DKI Jakarta.

Acara yang dihadiri oleh Pimpinan Bawaslu RI Bapak Afifuddin
Dan para komisioner Bawaslu DKI Jakarta juga para stakeholders, yakni dalam rangka silaturahmi Bawaslu DKI Jakarta dengan organisasi kemasyarakatan serta BEM yang ada di Jakarta.

Dalam sambutannya ketua Bawaslu RI,yang di sampaikan Afiffudin memberikan apresiasi kepada Bawaslu DKI Jakarta sebagai mitra strategis para peserta pemilu sudah menjalankan proses pemilu 2019.

Jakarta menjadi barometer bagi pemilihan di daerah lain,di DKI tidak terlalu bermasalah, sehingga kami selaku pimpinan Bawaslu RI mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bawaslu DKI Jakarta yang telah menjalankan proses pengawasan pemilu pada April 2019 kemarin.

Jakarta menjadi kompleks karena pemilih di Jakarta berasal dari tempat dan asal yang berbeda beda.

Lebih lanjut Afif katakan Banyak yang datang ke TPS mungkin belum mau memilih semua,ada juga yang datang hanya ingin memilih kepala negara saja.

Proses pemilu kemarin merupakan penghematan biaya yang digelar secara berbarengan diseluruh provinsi.

Dalam TPS ditentukan suara hanya 300 pemilih,agar banyak yang menggunakan hak pilih dalam pemilu kemarin.

Bawaslu RI sudah bertemu presiden dengan menceritakan beberapa persoalan, salah satunya yakni persoalan lamanya waktu kampanye.

Baca juga :  Brimob Jabar Amankan Demo Buruh Di Depan Gedung DPRD Sukabumi Kota

Persoalan ramainya media sosial yang giat sekali ramai membicarakan persoalan pemilu sehingga menjadi catatan kedepannya dalam pelaksanaan pemilu kedepan apalagi saat ini akan ada di beberapa wilayah melangsungkan pilkada.Terkait KPU dan Bawaslu menjadi permanen dikarenakan pemutakhiran DPT yang berubah sewaktu-waktu sehingga sudah menjadi tugas KPU memutakhirkan dan Bawaslu mengawasi.

Bawaslu Provinsi setiap kabupaten/ kota saat ini sudah permanen, jadi mari kita tingkatkan Pengawasan jadi lebih baik.

Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu tegakkan keadilan pemilu.

Salam Awas.(AW)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *