banner 728x250

RIKA Peduli Terhadap Keresahan Masyarakat Masalah Sampah

  • Bagikan
banner 468x60

JAKARTA, Kicaunews.com – Relawan Kampung Asri (RIKA) mengadakan acara workshop di Danau Cavalio yang berlokasi di Jl. Inspeksi, Pesangrahan Jakarta selatan, Sabtu (2/11/2019).

Peserta di ikuti dari berbagai pengiat lingkungan dan guru sekolah pendidik, bahkan pantauan dari awak media mereka sangat antausias semangat mengikuti kegiatan tersebut mereka memberikan yel-yel berbunyi:
Tunggu-tunggu-tunggu tiga berseri.

banner 336x280

“Dan cara memilah plastik yang bisa di daur ulang Termoplastik seperti gelas botol kemasan minuman terdapat ada kode di botol plastiknya seperti kode ada di bawah kemasan botol PP, PET, HDPE,”kata Bung Slamet

Lanjutnya Bank sampah sebenarnya adalah inisiator dari pemerintah di bentuk tiap RT/RW tetapi mereka tidak tau cara memilah sampah plastik karena kami sebut bank sampah di tingkat masyarakat itu adalah bank sampah plat merah,itupun ada anggaran dari pemerintah.

Alhamdulilah kita aspresiasi kepada para mahasiswi yang perduli terhadap sampah, ayo kita mau kerjasama mengatasi sampah organik yang bikin bau supaya menjadi komposing kita rangkul masyarakat walaupun tidak segampang itu merangkul masyarakat tapi membangun kesadaran ya itu di sampaikan Pendopo Petani Kota Kampung Asri sebut Pembina Kampung Asri Ibu Rati.

“Sementara di sekolah itu anak-anak cuma tau sampah organik non organik. Apakah anak-anak sekolah di berikan edukasi step by step kalinya karena anak-anak tersebut taunya botol ini dan itu,” tutur Pak Khamid dari Pejaten Timur.

Kita harus memberikan edukasi terhadap anak tersebut karena itu merupakan memberikan virus pemahaman yang terbaik tentang sampah dan mereka nantinya menyampaikan ilmu tentang sampah ke adiknya.

Semoga setiap RT/RW daerah setempat menjadi asri dan etalase Petani Kota bahkan terwujud kampung asri ya. (AW)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *