oleh

Terjebak Jalan Buntu Penjambret Handphone Akhirnya Dibekuk Warga

Bekasi Utara, Kicaunews.com – Selepas makan siang di rumah makan padang seorang ibu rumah tangga Erni Yuniawati menjadi korban penjambretan, handphone miliknya dirampas di jalan KH. Muchtar Tabrani, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara.

Pelaku Rifqi Abdidal Idra Pramana (20) seorang pengangguran bersama temannya berhasil dibekuk aparat polisi Polsek Bekasi Utara setelah merampas handphone Xiomi milik korban yang tengah berdiri di pinggir jalan pukul 13.30 Wib pada Selasa (29/10/2019).

Pelaku dan Yanuar alias Kioung yang sekatang DPO terancam pasal 363 KUH Pidana tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan. Korban warga Bekasi Timur yang beralamat Rt.004/005 Kel.Bekasi Jaya Kec.Bekasi Timur Kota Bekasi.

MAM SANTOSO
Jakarta, 09 Agustus 1981, Laki-laki, Islam, Karyawan Swasta, Alamat Kav.Permata Bunda Rt.015/025 Kel.Kaliabang Tengah Kec.Bekasi Utara Kota Bekasi dengan saksi Imam Santoso dan Ria Mariani mmeberokan kesaksian atas tindakan pelaku.

Kronologis peristiwa pada hari Selasa 29 Oktober 2019 sekitar jam 13:30 wib awal mulanya saat korban selesai makan di warung makan Padang kemudian berdiri dipinggir Jl.Raya KH.Muchtar Tabrani Kel.Perwira disamping motornya dan bermain HP.

Kemudian pelaku datang dari arah Summarecon menuju pertigaan permata kemudian kedua pelaku yang berboncengan memepet korban yang sedang berdiri dipinggir jalan lalu pelaku Rifqi langsung mengambil Handphone milik korban lalu kedua tersangka langsung melarikan diri.

Secara spontanitas korban langsung berteriak “jambret” lalu korban bersama pengguna jalan lainnya langsung mengejar pelaku tersebut kemudian di sekitar Kav.Bunda Permata Kel.Kaliabang Tengah pelaku melarikan diri dan melewati depan rumah saksi 1 dan saksi 2 tetapi pelaku terjebak di jalan buntu.

Warga bersama saksi 1 menangkap pelaku tetapi pelaku yang satu kabur kemudian korban datang dan membenarkan kalau pelaku yang tertangkap merupakan pelaku jambret yang telah mengambil Handphone miliknya.

Baca juga :  Ustadz Adjie Nung Hadiri Peresmian Masjid Nurul Wathan di Kediaman Capres Prabowo Subianto

Dengan barang bukti handphone ada ditangan pelaku kemudian saksi 1 dan korban melaporkan ke kantor Polsek Bekasi Utara.(Sofie)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru