banner 728x250

Menag Baru, LAKSI : Langkah Jokowi di nilai tepat mengangkat Fachrul Razi 

  • Bagikan
banner 468x60

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Koordinator Lembaga Advokasi & Kajian Stategis Indonesia Azmi Hidzaqi mengungkapkan, Pengangkatan Fachrul Razi sebagai Menteri Agama dinilai sudah tepat. Pasalnya, Kementerian Agama butuh pemimpin yang tegas untuk 5 Tahun kedepan.

Walaupun banyak menuai kritik terkait pengangkatan dirinya, Azmi menilai pak Jokowi Sudah Tepat memilih dari kalangan militer.

banner 336x280

Sebab, pertama kali sejak era reformasi, kementerian yang menangani keagamaan di Indonesia dipimpin dari kalangan militer

Untuk diketahui, Jenderal TNI (Purnawirawan) Fachrul Razi menjadi Menteri Agama periode 2019-2024. Penunjukan ini dipermasalahkan beberapa organisasi massa Islam. 

Namun di mata organisasi relawan pendukung Jokowi justru sebaliknya menyatakan dukungan penuh kepada Fachrul Razi untuk segera bekerja mewujudkan visi presiden di kabinet periode ke II ini.

Melalui siaran pers yang disebarkan koordinator LAKSI  Menyatakan langkah Jokowi memilih Fachrul Razi sudah tepat dan benar untuk mewujudkan Indonesia yang damai. 

Fachrul Razi akan mampu memimpin Kementerian Agama ke arah yang lebih baik dan kami sangat optimis dengan track record beliau dan berbagai pengalaman tugas di kemiliteran akan mampu dikerjakan oleh Fachrul Razi.

Tidak diragukan lagi bahwa Fachrul Razi adalah sosok militer yang religius dan sebagai Jenderal yang dikenal sangat banyak berkawan dengan para kyai dan kalangan santri ini sehingga sangat mudah buat beliau  berkomunikasi dengan semua kalangan.

Kemampuan beliau dalam menjalankan tugas negara sudah teruji beliau sosok yang enerjik dan tidak mengenal lelah dalam menjalankan tugas untuk membangun negeri tercinta ini. Oleh karena itu kami memandang Menteri agama akan dapat menjalankan program kabinet dengan sebaik-baiknya,  kami berharap Fachrul Razi dapat mengejar kekurangan dan dapat memperbaiki citra kementrian agama pasca ditinggalkan Lukman Hakim Saifuddin.

Adapun instruksi presiden yang diperintahkan kepada Fachrul Razi  berkaitan dengan radikalisme, ekonomi umat, industri halal dan terutama haji berada di bawah beliau.

“kami sangat yakin Menteri agama mampu mengkoordinasikan organisasi birokrasi di kementerian agama untuk mewujudkan visi pemerintahan Jokowi,” Jelas Azmi.

Fachrul Razi diminta Jokowi membangun suasana damai, penuh kekompakan dan persatuan. Karenanya, Jokowi meminta dia bergabung dalam kabinet.  

“Jokowi sangat mengkhawatirkan bahwa belakangan ini potensi radikalisme cukup kuat, sehingga beliau berpikir Pak Fakhrul punya terobosan dalam kaitannya menangkal radikalisme, atas dasar itulah maka kami mengajak seluruh komponen masyarakat saling bahu membahu untuk membangun bangsa dari ancaman radikalisme,” Tandas Azmi

(Red/Siaran Pers LAKSI)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *