banner 728x250

Bawaslu DKI Jakarta Gelar Hari Jadi Ke-7, Terus Tingkatkan Peran Serta Dalam Pemilu

  • Bagikan
banner 468x60

Jakarta, Kicaunews.com – Bawaslu Provinsi Jakarta merayakan Dirgahayu Bawaslu DKI Jakarta yang 7 tahun dengan tema ” Refleksi Pelaksana Pemilu 2019 di Provinsi DKI Jakarta” di Gedung Sekretariat Bawaslu DKI Jakarta jalan Letjen. MT. Haryono Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019)

Acara dimulai pada pukul 13.00. Dengan melibatkan Anggota Bawaslu Provinsi berserta Bawaslu kab/kota se-DKI Jakarta, perwakilan KPUD Prov DKI Jakarta beserta KPUD kota/kab se-DKI Jakarta, steakholder pemerintah daerah, kepolisian, TNI dan perwakilan pengiat-pengiat Pemilu, ormas masyarakat dan insan pers.

banner 336x280

Dalam Sambutannya Ketua Sekretariat Bawaslu DKI Jakarta Maskur, mengatakan bahwa acara dirgahayu ini untuk meningkat peran serta dalam pemilu parsitipatif dalam pemilu 2019. Meningkatkan silaturahmi bawaslu dengan steakholder setempat pasca Pemilu 2019.

Ketua Bawaslu DKI Jakarta M. Jufri, mengatakan mengucapkan kepada terima kasih atas rekanan-rekanan bawaslu kota/kab, perwakilan KPUD Provinsi dan KPUD Kota/Kab, rekanan penggiat-penggiat Pemilu dan Perwakilan Ormas yang telah hadir.

Awal perjalanan bawaslu DKI Jakarta periode 2012 – 2017 di pimpinan oleh Ketua Mimah Susanti dengan anggotanya A. Fachruddin dan M. Jupri. Pada periode berikutnya 2017 – 2022 terpilih ketua M. Jufri dengan anggota Puadi dan Siti Khofifah. Dengan ada penambahan pimpinan di Bawaslu provinsi sesuai UU no 7 tahun 2017 tentang Pemilu maka bertambah menjadi 7 pimpinan di tingkat provinsi dan 5 di tingkat kota. Dengan penambahan pimpinan Bawaslu DKI Jakarta yaitu Mahyuddin, Burhanuddin, Siti Rakhman dan Irwan Rambe

Ketua Bawaslu RI, Abhan juga mengatakan dalam Sambutannya dan membuka peresmian acara mengatakan, bahwa di provinsi Jakarta setelah Pemilu 2019 tidak akan mengalami Pilkada Serentak karena daerah khusus Ibukota dan Pilkada DKI Jakarta pada tahun 2022 dan itu belum ada Pilkada Serentak. Kebijakan Pilkada Serentak DKI Jakarta menunggu revisi atau undang-undang baru di DPR. Diakhir sambutan mengucapkan bawaslu DKI tetap semangat dan semakin jaya.

Baca juga :  Kapolres Indramayu Di Dampingi PJU Polres Indramayu Berziarah Kemakam Pahlawan Dharma Ayu

Susunan Kepengurusan Komisioner Bawaslu DKI Jakarta
Ketua Bawaslu : Muhammad Jufri, M. si
Anggota : Puadi, S. Pd., M. Si
Siti Khofifah, M. Si
Mahyuddin Huseinegara, SH., MH
Siti Rakhman, S. H., MH
Irwan Rambe, SH
Burhanuddin, SE

Bersama Rakyat awasi Pemilu..
Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu. (AW)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *