banner 728x250

Warga Semanggi 2 Tangsel Kaget Di Somasi PT DIP

  • Bagikan
banner 468x60

TANGSEL,KICAUNEWS.COM – Warga ” jalan Semanggi 2″ belakangan ini di buat gelisah dengan hadirnya pihak yang mengaku pemilik tanah seluas 10 hektar.

Dengan benderah PT Daya Indria Permai ( ” PT DIP”) lewat pengacara M Syawal & Partners, mensomasi warga agar pindah dari lokasi dan membongkar sendiri atas bangunan warga yang bersangkutan.

banner 336x280

Salah seorang warga, M Syofyan yang mewakili kurang lebih 50 Kepala Rumah Tangga ( KK ) akhirnya meminta bantuan hukum kepada Badan Advokasi Indonesia ( BAI ) DPD Provinsi Banten, seperti di ketahui keresahan warga berawal dari aksi pemagaran lahan ( menggunakan beton ) di duga pekerjaan tersebut di lakukan dengan cara menakut-nakuti warga dengan menggunakan oknum-oknum
tertentu.

Di hadapan sekitar 50 warga yang terdiri dari kaum Ibu-ibu yang mendampingi suaminya, Hendry Ketua BAI DPD Provinsi Banten berjanji akan memproses pengaduan tersebut baik secara mediasi maupun jalur hukum dan perundang-undangan yang berlaku.

Puluhan warga jalan Semanggi 2 tersebut berharap BAI bisa membantu sepenuhnya termasuk langkah-langkah koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Mereka juga meminta BAI lakukan pendalaman atas bukti-bukti kepemilikan PT Daya Indria Permai ( “PT.DIP” ) yang berkedudukan di Wisma Hayam Wuruk No. 28. Jalan Hayam Wuruk Jakarta Pusat.

Warga juga menyadari mereka tidak memiliki surat-surat kepemilikan tapi mereka sudah menempati lahan tersebut selama 15-20 tahun.

Jika tanah tersebut di akui oleh pihak PT tersebut, kenapa baru sekarang di ributkan, sementara warga sudah menempati lahan tersebut cukup lama, yang jelas warga setempat akan mempertahankan haknya.

( Tris )

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *