oleh

Camat Puring Kabupaten Kebumen Belum Juga Laksanakan Hasil Putusan Hakim Sidang PTTUN

Kebumen, Kicaunews.com – Dalam pengisian perangkat desa untuk posisi Sekertaris desa kaleng kecamatan puring kabupaten Kebumen telah di tentukan perolehan nilai terbanyak, aturan yang tertulis di peraturan bupati Kebumen dalam kurun waktu 7 hari di lakukan Pelantikan setelah mendapatkan rekomondasi camat.

Namun kenyataanya Camat puring tidak melaksanakan aturan tersebut sehingga permasalahan tersebut di selesaikan melalui sidang PTTUN di Semarang yang hasilnya Camat puring KALAH dan diminta untuk memberikan kesempatan kepada peserta yang memperoleh nilai tertinggi untuk di lantik.

Namun hal tersebut justru di tolak oleh camat Puring Kabupaten Kebumen dengan mengajukan banding ke PTTUN Surabaya dengan pengacara dari bagian Hukum kabupaten Kebumen dan hasilnya Camat Puring kembali KALAH.

Namun hingga sekitar 3 bulan dari Putusan majelis Hakim sidang PTTUN di Surabaya, Camat Puring hingga berita ini terbit ternyata Camat Puring BELUM juga memberikan rekomondasi kepada kepala desa Kaleng kecamatan Puring Kabupaten Kebumen.

Sungguh menjadi keprihatinan di kala semua komponen baik pejabat maupun masyarakat sedang di galakan tentang TAAT ATURAN HUKUM tetapi fakta yang terjadi PUTUSAN PTTUN hingga berlarut larut belum juga di laksanakan.

Saat awak media Kicaunews.com mendatangi Kantor kecamatan Puring Kabupaten Kebumen dari hari Senin (28/10/2019) hingga Selasa (29/10/2019) tidak pernah melihat Camat Puring di ruanganya dan selalu hanya bisa menemui Julin Sekcam puring.

Sekcam puring saat di tanya awak media tentang permasalahan peserta seleksi SEKDES desa Kaleng yang belum juga mendapatkan rekomondasi Camat Puring selalu menjawab tidak tahu persis dan dirinya tidak berwenang menyampaikan ke Wartawan karena masih ada atasanya yaitu Camat Puring yang berhak memberikan penjelasan.

Kini untuk jabatan Sekertaris desa Kaleng masih KOSONG padahal seleksi dan hasil perolehan nilai seleksi sudah berlalu setahun lebih, akankah Camat puring akan banding lagi hingga ke MK untuk menolak keputusan Hakim PTTUN Semarang dan PTTUN Surabaya tentang pemberian rekomondasi ke Kepala Desa Kaleng Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen Propinsi Jawa tengah untuk melantik Sekertaris desa Kaleng ?

Baca juga :  Peduli Tsunami Banten dan Lampung, Menwa Satuan ISTA Jakarta Galang Dana

Mengapa Bupati Kebumen dan DPRD Kabupaten Kebumen serasa tutup mata terhadap kekosongan perangkat desa untuk duduk di kursi sekretaris desa kaleng yang sudah setahun lebih kosong karena Camat yang tetap belum memberikan rekomondasi untuk melantik peserta seleksi Sekdes yang sudah di menangkan hakim PTTUN ? (Mugiono).

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru