banner 728x250

Warga Lambangsari Sesalkan Ambulan Puskesmas Tak Bantu Antar Korban Lakalantas

  • Bagikan
banner 468x60

Lambangsari, Kicaunews.com – Warga Lambangsari menyesalkan pihak Puskesmas Lambangsari yang tak mengijinkan jenasah Eliyanti (35) yang tewas akibat tertabrak truk pengangkut tanah di depan Restoran Caping, Desa Lambangsari yang terjadi pukul 11.30 wib Senin (28/10/2019).

Lokasi kecelakaan yang mewaskan warga tidak jauh lokasinya dari Puskesmas Lambangsari. Namun warga menyayangkan sikap dokter Puskesmas kenapa tidak membolehkan mobil ambulan untuk mengantar jenasahnya. Disaat warga kesulitan mencari kendaraan yang mau membawa jenasah ke rumah sakit.

banner 336x280

“Padahal ada dua mobil ambulan di Puskesmas yang ga kepakai. Ko ga ada prikemanusiaannya, warga sedang kesusahan,” ujar Ujang salah satu warga kesal.

Terpaksa warga mengantar jenasah Eliyanti menggunakan truk bak terbuka milik toko bangunan ke rumah sakit Karya Medika 2. Warga pun masih tak tau alasan pihak puskesmas melarang ambulannya untuk mengantar korban.

Menanggapi hal ini Kades Lambangsari, Pipit Heriyanti mengaku jika Puskesmas memiliki prosedur dalam penggunaan mobil ambulan. Namun begitu dirinya menyayangkan jika mobil ambulan Puskesmas tak bisa digunakan dalam keadaan darurat.

“Saya juga sudah meminta karena ambulan milik desa sedang mengantar jenasah warga juga ke RS. Saya sudah berupaya agar bisa meminjam ambulan puskesmas. Saya akan bertanggungjawab jika ada permasalahan,” ucapnya prihatin.

Namun pihak Puskesmas tetap bertahan tidak memberikan pinjaman mobil ambulan, itu juga yang disesalkan warga. Saat wartawan ingin mengkonfirmasi ke pihak Puskesmas Lambangsari, Kepala Puskesmas tidak ada ditempat. (Sofie)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *