oleh

Uangku Balance, Kemudahan Opsi Pembayaran Tanpa Batas Waktu di Traveloka

KICAUNEWS.COM — Transaksi nontunai sudah menjadi salah satu metode pembayaran yang paling nyaman dan aman dalam melakukan pembelanjaan. Berbagai transaksi online maupun offline sudah dapat mengakomodasi pilihan pembayaran yang kian populer ini. Begitu pula dengan kemudahan transaksi nontunai dalam online travel agent (OTA) seperti Traveloka.

Untuk berbagai pembelian produk akomodasi, transaksi nontunai bisa dilakukan dengan menggunakan UANGKU Balance. Nah, pilihan pembayaran ini akan mempermudah pengguna untuk melakukan transaksi dengan lebih cepat. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai sistem pembayaran nontunai ini, simak simulasi berikut.

Pengisian Saldo UANGKU Balance

Kemudahan transaksi sangat ditentukan oleh kemudahan pembayaran. Untuk mendapatkan fasilitas nontunai, kamu tetap harus melakukan pengisian dana. Metode pembayaran untuk pengisian dana bisa dilakukan dengan langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi Traveloka, lalu pilih payment pada halaman utama
  2. Pilih metode pembayaran UANGKU Balance
  3. Masukkan nomor telepon aktif untuk pendaftaran, pilih “Activate my account”
  4. Setelah itu, akan ada kode one time password (OTP) yang dikirimkan melalui SMS
  5. Masukkan nomor tersebut untuk verifikasi
  6. Pilih salah satu metode top-up saldo (transfer bank, virtual account, atau payment counter)
  7. Misalnya, kamu memilih metode virtual account, pilih “Continue” dan masukkan nomor akun yang muncul untuk melakukan pembayaran
  8. Setelah pembayaran selesai, kamu akan menerima dana ke akun UANGKU Balance

Saat saldo UANGKU Balance kamu sudah terisi, jumlah dana tersebut bisa digunakan kapan saja untuk berbagai jenis transaksi di Traveloka. Saldo UANGKU Balance tidak memiliki masa kedaluwarsa sehingga kamu bisa menggunakannya kapan saja.

Berbelanja dengan UANGKU Balance

Bagaimana cara melakukan transaksi menggunakan UANGKU Balance? Metode pembayaran ini bisa digunakan semudah pilihan pembayaran lain. Pilihan pembayarannya pun bisa kamu temukan pada halaman checkout pembelian produk. Hanya saja, memang harus isi saldo terlebih dahulu agar pembayarannya bisa langsung diproses.

Kamu bisa memilih opsi pembayaran ini di halaman transaksi. Berikut ini simulasi transaksi dengan metode pembayaran UANGKU Balance di Traveloka.

  • Dari halaman Beranda, pilih produk Traveloka yang ingin kamu beli.
  • Misalnya, kamu memilih pembelian tiket kereta api
  • Masukkan jadwal keberangkatan, kota asal, dan kota tujuan
  • Lakukan pengisian data penumpang, lalu pilih tempat duduk
  • Pastikan data yang diisikan sudah sesuai dan lanjutkan ke halaman pembayaran
  • Pilih metode pembayaran UANGKU Balance
  • Jika saldo kamu cukup, kode one time password (OTP) akan dikirimkan melalui SMS sebagai langkah verifikasi
  • Masukkan kode OTP untuk memproses pembayaran
  • Transaksi selesai

Pilihan pembayaran UANGKU Balance merupakan salah satu alternatif yang diberikan pada pengguna Traveloka untuk melakukan transaksi lebih cepat. Bagi kamu yang ingin mengatur pengeluaran untuk akomodasi liburan setiap bulan, metode pembayaran ini bisa jadi salah satu pilihan tepat.

Kamu tidak perlu download aplikasi lain untuk dapat menggunakan fasilitas pembayaran ini dari Traveloka. Pilihan pembayaran ini sudah terintegrasi ke dalam aplikasi sehingga penggunaannya memang ditujukan untuk mempermudah transaksi yang dilakukan pengguna.

Nah, buat kamu yang ingin memilih cara transaksi lebih praktis, bisa langsung aktifkan uangku traveloka.

Jika sudah melakukan registrasi dan aktivasi, kamu bisa langsung melakukan pengisian dana (top-up) dan langsung gunakan pilihan pembayaran yang lebih mudah untuk transaksi pembelian tiket pesawat, tiket kereta api, dan berbagai layanan produk akomodasi lainnya.(Rls)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru