oleh

DANLANUD SIM HADIRI TABLIGH AKBAR DAN DEKLARASI DAMAI ACEH

BANDA ACEH, KICAUNEWS.COM – Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos. menghadiri Tabligh Akbar dan Deklarasi Damai di Lapangan Blang Padang Banda Aceh. Senin (28/10).

Tabligh Akbar dan Deklarasi Damai yang diselenggarakan Pemkot Banda Aceh ini mengangkat tema “Seluruh Komponen Masyarakat Berkomitmen Setia Kepada NKRI dan Mendukung Pemerintah Dalam Menciptakan Kondisi Aceh Yang Aman Dan Damai Serta Kondusif Untuk Berinvestasi Dalam Rangka Mensejahterakan Masyarakat Aceh.”

Acara diawali pembacaan Ayat Suci Al-Quran Nurkarim, Shalawat Badar dilanjutkan Upacara dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda, Ikrar Deklarasi Damai dibacakan Wali Nanggroe Aceh Teungku Malik Mahmud Al-Haythar, kemudian pelepasan burung dara Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Aceh dan diakhiri penandatanganan Deklarasi damai.

Plt Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, M.T., mengatakan peran ulama, masyarakat, pemuda sangat penting dan dibutuhkan untuk memperkuat perdamaian Aceh. Terlebih pemuda perannya sangatlah berpengaruh bagi perdamaian Aceh karena pemuda merupakan pelopor bagi masyarakat. “Dalam sejarah di semua negara pemuda berperan besar dalam mengubah perjuangan. Jadi, tidak salah kalau suara pemuda merupakan suara rakyat,” jelasnya.

Deklarasi damai ini, lanjutnya, bertujuan memperkuat perdamaian Aceh yang sudah berlangsung 14 tahun lamanya. Perdamaian Aceh yang ditandatangani pada 15 Agustus 2005 silam di Helsinki, Finlandia.

Turut hadir pada acara Tabligh Akbar dan Deklarasi Damai di antaranya, Plt Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, M.T., Pangdam IM Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko, Paduka yang Mulia Wali Nanggroe Aceh Teungku Malik Mahmud Al-Haythar, Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Supriyanto Tarah, Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol Drs H Faisal Abdul Naser M.H, Ketua Umum KONI Aceh H. Muzakir Manaf, Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., Danlanal Sabang Kolonel Laut (P) Agus Darmawan, S.E., M.Tr.Hanla., Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Aceh Mukhlis, S.H., dan Para tamu undangan lainnya.

Baca juga :  Keceriaan Anak-anak Ikuti Perlombaan 17an Bersama Lanud Sultan Iskandar Muda

Red/LANUD SIM

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru