oleh

Hetifah Apresiasi Kerja Cepat Menpora Baru

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan oleh Menpora RI, Zainudin Amali lantaran baru beberapa hari dilantik sudah dapat memberikan solusi untuk Timnas Indonesia.

Terkait hal itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan wejangan khusus kepada Menpora pada saat prlantikan Menteri Kabinet, Rabu (23/10/2019) lalu, di Istana Negara, Jakarta.

“Saya melihat Menpora yang baru ini bekerja dengan cepat. Baru kemarin dilantik lho, sudah mulai  memberikan solusi terkait permasalahan Timnas,” terang Hetifah, Sabtu (26/10/2019).

Hetifah menambahkan, bahwa kedepan akan banyak tantangan yang harus dihadapi dalam penyelenggaraan Piala Dunia U21. Selain Timnas yang layak, perlu juga memperhatian Infrastruktur Venue, Anggaran, serta Sumber Daya Manusia (SDM) penyelenggara yang mumpuni.

Ditunjuknya Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U21 tahun 2021 tentu menggembirakan.  Perhelatan yang akan diikuti 24 negara dari 6 konfederasi ini, akan menjadi ajang pembuktian bagi Timnas Sepakbola Indonesia, setelah kemarin terpuruk dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

“Komisi X DPR RI siap menjadi mitra Menpora untuk menjawab tantangan di atas, demi nama baik Indonesia di mata dunia,” ujarnya.

Diketahui, setelah kemarin (24/10), melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Kantor Kemenpora, Jakarta. Menpora langsung mengambil langkah cepat dalam rangka persiapan. Salah satunya berbicara dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk kembali meminang pelatih asal Spanyol Luis Milla.

Bukan tanpa sebab, Menpora memilih untuk mengkomunikasikan agar Luis Milla kembali melatih Indonesia. Pelatih tersebut sempat mengasuh  timnas U-23 dan senior Indonesia pada 2017-2018, membawa Indonesia ke peringkat ketiga SEA Games 2017 dan perdelapan final Asian Games 2018.

Selain itu, Menpora juga mendapatkan kabar dari Sekjen PSSI periode 2016/2017, Ade Wellington bahwa Luis Milla ingin kembali ke Indonesia. (*/04)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru