banner 728x250

Pemilihan LPMK Kelurahan Bandarharjo, Di Warnai Protes Diduga Ada Kecurangan Dikubu Lawan

  • Bagikan
banner 468x60

Semarang, Kicaunews.com – Pemilihan LPMK Kelurahan Bandarharjo. Kecamatan Semarang Utara, Jawa Tengah Di hujani protes, Awalnya acara terlihat aman meskipun acara ada keterlambatan dari acara yang di tentukan pukul 19.00 sampai pukul 20.00 acara baru di mulai. Hingga pukul 20.35 masih ada 4 pemilih yang belum menentukan suaranya.

Kepanitiaan yang hadir dua (2) termasuk tambahan yang diusulkan. Sedang panitia Emi tidak hadir karena berhalangan acara keluarga.

banner 336x280

Heru panitia tambahan yang sudah di tetapkan mengatakan acara terlihat kondusif selama berlangsung.

“Acara kondusif mas selama berlangsung,” tutur Heru pada wartawan di lokasi pemilihan Kantor Kelurahan Bandarharjo Semarang. Sabtu (26/10/2019)

Ditempat terpisah Agus ketua RW 9, mengatakan bahwa pilihan dianggap tidak fair. Karena menurut Agus, bahwa salah satu panitia di tunjuk langsung oleh ketua lama.

“Saat Semua RW di kumpulkan tiba tiba muncul nama salah satu panitia tanpa kesepakatan RW semua” ujar Agus dari RW 9 pada wartawan di lokasi pemilihan Kelurahan Bandarharjo.

Tepat pukul 21.30 penentuan
Demokrasi di mulai, satu persatu di sebutkan Dua kandidat Ali Mahmudi dan Joko Santoso nampak tegang. Akhirnya penghitungan selesai kemenangan pihak Joko Santoso.

Sebelum penentuan kemenangan di sahkan timbul masalah protes beberapa warga.

“Warga beralasan bahwa pemilihan ada kecurangan dari unsur tokoh masyarakat, seharusnya di ambil satu RT. Satu RW di ambil pemilihan 5 Unsur Yaitu, RT, RW, PKK, Tokoh Masyarakat karangtaruna. Kecurangan tersebut dua RT memilih karena bukan tokih masyarakat”. Ujar Sopik warga Rw 5 Rt 3.

Panitia akhirnya bersikukuh tetap memenangkan Joko Santoso yamg sudah Dua periode menjabat, meskipun dalam aturan Permendagri No 18 tahun 2018 pasal 8, bahwa calon hanya dua periode. Bahkan ketua tidak boleh rangkap jabatan, tapi semua di langgar oleh calon ketua incambent.

Baca juga :  Kapolsek Sinjai Selatan Polres Sinjai Hadiri Rapat Perubahan APBDesa 2020, Imbau Masyarakat Gunakan Masker

Lurah Bandarharjo, Mingun, memutuskan bahwa pemilihan di ulang. Agar nantinya dalam pemilihan panitia bisa melibatkan seluruh unsur dari RT di libatkan. (Ahmad)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *