banner 728x250

Danlanud SIM Pimpin Sidang Pantuhir Calon Tamtama

  • Bagikan
banner 468x60

ACEH BESAR, KICAUNEWS.COM – Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H.,S.Sos., memimpin Sidang Pantuhir (Panitia Penentuan Akhir) Calon Tamtama PK (Prajurit Karier) Gel.II TA. 2019 Sub Panda (Panitia Daerah) Lanud Sultan Iskandar Muda yang dilaksanakan di ruang Briefing Lanud Sultan Iskandar Muda. Kamis (24/10/2019).

Tes Calon Tamtama PK Gel II ini telah dilaksanakan selama satu bulan lebih di Lanud Sultan Iskandar Muda dan di akhiri dengan Sidang Pantuhir, casis (Calon Siswa) yang lulus akan mengikuti seleksi tingkat pusat dimana berkumpulnya seluruh casis Tamtama PK Gel.II TA. 2019 dari berbagai penjuru tanah air Indonesia.

banner 336x280

Program Penerimaan Tamtama merupakan salah satu program dalam daur pembinaan personel. Program tersebut diselenggarakan untuk memenuhi kebutuhan TNI AU dalam bidang personel khususnya Tamtama, sehingga menjamin adanya regenerasi yang baik dengan tujuan akhir adalah keberhasilan dalam melaksanakan tugas.

Tes pantuhir ini dilaksankan untuk melihat hasil keseluruhan seleksi yang telah dilaksanakan meliputi, seleksi Adminitrasi, seleksi kesehatan tahap I, seleksi kesehatan II, seleksi kesamaptaan jasmani, seleksi mental ideologi, seleksi psikologi dan seleksi SC Pom bagi para calon Tamtama yang lolos sampai tahap akhir.

Kepala Dinas Personel Lanud Sultan Iskandar Muda Letkol Adm Elvan Zunaidi Mengatakan hasil seleksi Pantuhir Tamtama PK (Prajurit Karier) Gel.II TA. 2019 Sub Panda Lanud Sultan Iskandar Muda ini, yang dinyatakan lulus seleksi daerah berjumlah 4 orang dari 27 orang yang mendaftar, kemudian nantinya akan dikirim ke panitia seleksi pusat di Lanud Adi Soemarmo, Solo. Setelah lulus tes tingkat pusat, para calon Tamtama PK langsung menjalani pendidikan selama empat bulan di Lanud Adi Soemarmo.

Baca juga :  Kadiv Humas Polri Pastikan Jakarta Lockdown 12-15 Februari Hoax

Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H.,S.Sos., di sela kegiatan menekankan dan mengharapkan kepada calon Tamtama yang akan diberangkatkan untuk mengikuti seleksi tingkat pusat nanti dapat mengikuti seleksi dengan baik dan semaksimal mungkin. “Hal-hal yang telah dicapai pada seleksi di tingkat daerah diharapkan dapat dicapai pula pada seleksi tingkat pusat. Oleh karena itu bagi yang diberi kesempatan untuk melanjutkan seleksi di tingkat pusat tidak boleh berpuas diri terlebih dahulu, manfaatkan waktu yang ada untuk berlatih sehingga memperoleh hasil yang maksimal”.jelasnya.

Sidang tersebut juga dihadiri seluruh panitia penguji, yang terdiri dari Kepala Dinas Personel, Kepala Seksi Pembinaan Jasmani, Kepala Intelpam, Komandan Satuan Polisi Militer dan Kepala Rumah Sakit Lanud Sultan Iskandar Muda.

 

Red/Lanud SIM

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *