banner 728x250

Talkshow “Membentuk Daya Juang Anak” Di Gelar SD Angkasa 12

  • Bagikan
banner 468x60

Jakarta, Kicaunews.com – SD Angkasa 12 yang berlokasi di jl Gatotkaca, komplek dirgantara II, Halim perdana kusumah, Jakarta Timur, Kamis (24/10/2019)mengadakan acara pro aktive kids competition.

Selain kegiatan lomba, pada kegiatan Proactive ini juga ada parenting untuk orang tua wali murid, dengan narasumber Syahriar Riza, BsC.
Yang membawakan materi tentang “Membentuk Daya Juang Anak”, bagaimana orangtua menciptakan anak yang memiliki daya Juang yang besar, sehingga memiliki jiwa yang kuat

banner 336x280

Untuk meningkatkan daya juang, membentuk mental, serta karakter yang kuat pada anak, penggunaan hukuman bagi mereka saat ini sudah tidak lagi tepat.

Tidak bisa disamakan dulu dengan sekarang. Dulu komunikasi sangat satu arah. Sekarang komunikasi dua arah.

Dua arah pun tetap kita budaya timur. Anak harus menghargai orangtua itu harus dipertahankan.

Namun, untuk membuat hubungan dengan anak bukan berarti orangtua harus membangun citra diri yang ditakuti. Di sisi lain, anak juga tidak harus setara dengan orangtua.

“Mendidik itu tidak harus selalu keras. Ketika saya ingin anak punya daya juang, bukan berarti harus saya harus kerasin dia,” ujar Syahrial

“Ketika saya mau dia punya daya juang, saya coba bikin satu stimulasi sederhana. Misalnya dia dapat lima stiker baru dia bisa beli mainan,”.

“Ini yang coba saya sosialisasikan. Apakah anak-anak saya punya daya juang, saya rasa punya. Karena apa? Karena kita stimulasikan dengan cara yang lebih kreatif,”. ( AW)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *