banner 728x250

Satlantas dan Samsat Serpong Gelar Razia STNK, Incar Para Penunggak Pajak

  • Bagikan
banner 468x60

TANGSEL, KICAUNEWS.COM -Pada hari kedua operasi zebra Jaya 2019 Satlantas Polres Tangsel bersama UPT Samsat Serpong Menggelar Razia Pajak di Jalan Boulevard BSD tepatnya di Depan Gedung Sinarmas World Academy, Rabu (24/10/19).

Puluhan pengendara terjaring operasi tersebut, mereka dikenai sanksi membayar pajak yang harus dipenuhi. Kasi Penerimaan dan Penagihan UPT Samsat Serpong Sudarto mengatakan, operasi dilakukan untuk menyisir kendaraan yang tidak melakukan daftar ulang atau yang telat bayar pajak kendaraannya.

banner 336x280
Petugas UPT Samsat Serpong sedang mendata Pelanggar

“ Kami lakukan kegiatan Operasi Gabungan antara pihak kami dengan kepolisian. Utamanya dalam rangka menertibkan yang belum bayar pajak
kendaraan bermotor,” ujar Sudarto.

Seluruh kendaraan roda dua dan roda empat yang melintasi Jalan Boulevard BSD Timur Kota Tangsel dilakukan pemeriksaan surat dan kelengkapan kendaraan.

” Kendaraan yang telat bayar pajak didata oleh petugas samsat dan menyelesaikan pembayaran pajak kendaraan jika ada uang bisa langsung membayar pajaknya dan yang tidak membawa uangnya Kami berikan surat penyataan untuk menyelesaikan tunggakan dengan diberi jangka waktu satu minggu sampai paling lambat sebelum satu bulan,” katanya.

Dalam razia kendaraan tersebut UPT Samsat Serpong berhasil menjaring 53 kendaraan yang belum bayar pajak dan pengendara diberikan surat untuk segera membayar pajak kendaraannya.

Sedangkan, pelanggaran SIM, STNK maupun kelengkapan kendaraan ditangani unit Turjawali Satlantas Polres Tangsel untuk diberi sanksi tilang.

Dalam razia tersebut Satlantas Polres Tangserang Selatan berhasil memberikan sanksi tilang kepada 83 pelanggar kendaraan bermotor.

“Kendaraan tanpa surat langsung kita amankan ke Polres Tangsel untuk di tindaklanjuti,” kata IPDA Agus, selaku Kanit Turjawali Polres Tangsel.

tris

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *