banner 728x250

Kembangkan Bakat Anak, SD Angkasa 12 Menggelar Pro Aktif Kids 2019

  • Bagikan
banner 468x60

Jakarta, Kicaunews.com – Pembiasaan Proaktif Mengantarkan Anak Sebagai Agen Perubahan,Orang tua selalu berpikir bahwa dirinya yang paling benar. Aturan-aturan pakem para orang tua, terkadang membuat anak menjadi terkukung dan tidak berkembang, pengarahan sejak dini akan merangsang serta menggali potensi, bakat, dan kecerdasan seorang anak.

Ingat! Anak adalah agen perubahan. Begitupun, kegiatan-kegiatan lain yang melibatkan peran serta anak perlu dikemas secara menarik. Melalui pembiasaan ini, anak akan tertantang dan menyadari keberadaan dirinya untuk terlibat dalam suatu kegiatan yang akan bermanfaat bagi diri pribadi terlebih masyarakat.

banner 336x280

Tanamkan hal ini pada anak semenjak dini : “SAYA BISA!” Berpikir positif adalah hal pertama yang perlu diterapkan untuk menumbuhkan sikap proaktif. Ditunjang dengan rasa percaya diri, smaka anak akan terbiasa untuk bersikap proaktif

Terkait dengan pro aktive,SD Angkasa 12 yang berlokasi di Jl Gatot Kaca,Komplek Dirgantara II, Halim Perdana kusumah, Jakarta Timur mengadakan kegiatan pro aktive, Kamis (24/10/2019).

Acara pro aktive dimulai pukul 09.00, kegiatan ini menampilkan Talkshow yang menghadirkan orang tua murid dan narasumber dari pro aktive, modern dance, colouring, got talent, soccer challenge.

Siswa dan siswi SD Angkasa 12 pun mengikuti acara proaktif ini dengan riang, senang dan gembira.

Bu Aam Nurdiana, S.Pd.I selaku Kepala Sekolah SD Angkasa 12 mengatakan kegiatan pro aktive ini untuk mengeksplorasi bakat anak, apa yang bisa di kembangkan bakat anak agar anak mengikuti nya sesuai keinginan mereka, juara juara di tiap kategori lomba yang diadakan yaitu modern dance, colouring, Got tallent, soccer, yang disponsori oleh campina, Shampoo Doremi, Ester C.

Lomba lomba yang di adakan bertujuan untuk memupuk rasa bersaing anak secara sportif, dan mengasah kreativitas siswa.

Baca juga :  Polsek Anjatan Gelar Bhakti Sosial Bersih -Bersih Di Tempat Ibadah

Selain kegiatan lomba, pada kegiatan Proactive ini juga mengadakan parenting untuk orang tua wali murid, dengan pembicara Syahriar Riza, BsC. Yang membawakan materi tentang “Membentuk Daya Juang Anak”, bagaimana orangtua menciptakan anak yang memiliki daya Juang yang besar, sehingga memiliki jiwa yang kuat.

Semoga kegiatan pro aktive yang dilaksanakan hari ini, di SD Angkasa 12 Halim Perdanakusumah menjadi awal prestasi bagi siswa dan untuk sekolah.Aamiin. (AW)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *