oleh

Gandeng Lembaga PIN, Kemenkop UKM RI Beri Pelatihan Aplikasi Lamikro

TANGSEL, KICAUNEWS.COM — Kementerian Koperasi dan UKM menggandeng para wirausahawan yang dinaungi Lembaga Pemuda Investasi Nusantara (PIN) menggelar Pelatihan aplikasi Lamikro selama 2 hari dari Rabu sampai Kamis, 23-24 November 2019 di hotel Marilyn Serpong.

Acara yang di ikuti 35 orang komunitas para wirausahawan dibuka langsung Deputi Pengembangan Sumber Daya Manusia pada rabu, 23/10/2019

Mewakili Deputi, Kabid Kewirausahaan Moh. Nurul Rahmah S.T, M.M Kabid lembaga kewirausahaan saat diwawancarai menuturkan, Pengenalan aplikasi Lamikro kepada pelaku wirausaha ini diharapkan dapat membantu dan memudahkan dalam pembukuan keuangan.

“Mudah-mudahan dalam waktu yang singkat ini peserta mengerti dan paham tentang aplikasi Lamikro,” Kata Anang.

Lebih jauh Anang melanjutkan, pada dasarnya kami (Kemenkop UKM red) berharap kedepan setelah pelatihan para peserta mampu mengaplikasikannya dalam usahanya yang dijalankan. “Insya allah tahun depan kami akan lebih serius lagi membahas dan memberikan pemahaman kembali yang akan melibatkan kembali Binaan Pemuda Investasi Nusantara untuk acara seperti ini dengan lebih mendalam,” Jelas Anang.

Masih kata Anang, kami akan terus maksimal dalam memberikan pelatihan-pelatihan kepada pelaku usaha agar bisa maksimal dan maju dalam mengelola usahanya.

Untuk itu, Lanjut Anang, kami akan terus evaluasi dan berkoordinasi dengan Lembaga terkait untuk memberikan masukan dan saran agar apa yang menjadi cita-cita pelaku usaha bisa tercapai.

Sementara itu ditempat Terpisah, ketua Umum Lembaga Pemuda Investasi Nusantara Eky Marsal Firdaus, ST., M.M menambahkan, pelatihan ini bukan sekali digelar. Pelatihan kali ini adalah bentuk pelatihan tindak lanjut dari acara sebelumnya yang digelar tahun lalu. “Pelatihan kali ini berbicara lebih mendalam soal Aplikasi Lamikro untuk para pelaku Usaha yang diharapkan mampu memudahkan dalam sistem pembukuan keuangan,” Kata Eky.

Alhamdulillah, Pihak Kemenkop UKM dalam Hal ini Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia melibatkan kami kembali menjadi peserta kegiatan khususnya binaan kami para pelaku Usaha.

Pada dasarnya, Sambung Eky, Kami berterima kasih karena selalu libatkan oleh Kemenkop dan UKM.(Red)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru