banner 728x250

Wakapolda Jabar Buka Acara Rapat Penyusunan Target PNBP Tahun 2021 dan Rakernis Fusngsi Intelkam

  • Bagikan
banner 468x60

Bandung, Kicaunews.com – Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi yang diwakili oleh Wakapolda Jabar Brigjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.S.I., M.M., membuka secara resmi acara Rapat penyusunan target PNBP Tahun Anggaran 2021 dan Rakernis Fungsi Intelkam Polda Jabar Tahun Anggaran 2019. Acara berlangsung di Ballroom Hotel Horison Kota Bandung.

Tema Rakernis yaitu Peran deteksi aksi untuk mengantisipasi paham radikalisme dan terorisme guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polda Jabar.

banner 336x280

Dalam sambutannya Kapolda Jabar yang dibacakan Wakapolda Jabar mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana evaluasi dan rencana program kegiatan dalam penyusunan target PNBP SKCK dan senpi/handak serta rencana kegiatan teknis Fungsi Intelkam sebagai upaya bersama untuk meningkatkan kemampuan petugas SKCK guna meniadakan pungli di pelayanan dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Jawa Barat.

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa jajaran Dit Intelkam Polda Jabar telah melakukan berbagai upaya maksimal dan langkah proaktif guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif, pelaksanaan penegakan hukum secara transparan dan akuntabel, serta peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat dalam rangka mewujudkan fungsi intelejen kepolisian secara profesional, dalam menjalankan perannya di bidang early warning (peringatan dini) dan early detection (deteksi dini), dalam mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas.

Sehingga intelejen keamanan dapat menjadi ujung tombak dalam penanganan permasalahan gangguan kamtibmas pada tataran pre-emtif, sehingga mampu mendukung fungsi kepolisian lainnya dalam tugas preventif dan represif.

Kontributor : N Giarti

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *