oleh

Penilaian Adipura, Administrasi Bank Sampah Kelurahan Pedurenan Diverifikasi

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Tim dari Kementerian Lingkungan Hidup (LH) melakukan venrifikasi penilaian Adipura di Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Rabu (23/10/2019).

Verifikasi lapangan dilaksanakan di dua Bank Sampah, yakni Bank Sampah Seroja di RW 08 dan Bank Sampah Kenanga di RW 03.

Lurah Pedurenan, Ashari Hermawan menegaskan, bahwa verifikasi oleh Kementerian LH di dua lokasi Bank Sampah yang ada di Kelurahan Pedurenan, hanya administrasinya saja.

“Yang diverifikasi dua Bank Sampah dan fokus pada administrasinya saja,” terang Ashari, Rabu (23/10/2019).

Ashari menambahkan, dari tujuh kelurahan se-Kecamatan Karang Tengah, hanya Bank Sampah Kelurahan Pedurenan saja yang dilakukan verifikasi oleh tim Kementerian LH.

“Dari tujuh kelurahan di Kecamatan Karang Tengah, hanya Bank Sampah Kelurahan Pedurenan saja yang diverifikasi oleh tim,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada tim verifikasi, karena keberhasilan dan meraih Adipura membutuhkan partisipasi dan komitmen semua pihak terkait.

“Penilaian Adipura didasarkan pada kebijakan pengelolaan sampah. Sebelum melangkah jauh kesana, perlu ditanamkan dan digalakkan upaya memilah sampah sejak dari sumbernya. Di kalangan masyarakat, sampah hendaknya dipilah dari masing-masing rumah tangga” tandasnya. (aput)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru