banner 728x250

Oknun Kontraktor Proyek Jembatan Gantung Diduga Suap Wartawan

  • Bagikan
banner 468x60

Indramayu, Kicaunews.com – Wartawan adalah kontrol sosial yang tugasnya mencari informasi ke nara sumber untuk disebar luaskan ke masyarakat luas. Tapi sangat disayangkan waktu menyambangi proyek jembatan gantung, Selasa (22/10/2019).

Akses antar kecamatan Tukdana dan Sukagumiwang Kabupaten Indramayu Propinsi Jawa barat. yang berlokasi di Blok Desa RT 06 RW 03 Desa Cangko Kecamatan Tukdana.

banner 336x280

Saat awak media menyambangi proyek tersebut kami dimintai kartu identitas surat tugas oleh Heru yang mengaku dirinya selaku konsultan kami pun menyerakan identitas tersebut, dan kami menanyakan papan proyek sekaligus jumlah anggaran, serta hari kerja kalender.

“Dia menjawab masalah papan proyek saya pasang diproyek satunya yang berlokasi di Losarang biasa mas setiap wartawan ke sini menanyakan papan proyek,” kata Heru sambil menunjukan hp yang ada poto papan proyeknya.

Selesai bertanya-tanya kami pun meninggalkan proyek Oknum kontraktor langsung memberikan uang sebesar Rp. 50.000,- dengan cara bersalaman, kami pun menolaknya dengan santun tidak usah pak, buat belanja anak istri bapak saja.

Padahal proyek tersebut milik kementrian PUPR dan anggaran proyek tersebut jumlahnya miliaran rupiah yang bersumber dari APBN tahun 2019 tentunya dari uang rakyat. Kami pun sangat curiga akan kami investigasi terus ada apa dengan proyek tersebut.

Di tempat terpisah Djaya, praktisi hukum yang juga ketua GNPK RI Indramayu meminta kepada aparat penegak hukum menyelidiki dugaan ketidak beresan pembangunan jembatan gantung yang menelan anggaran milyaran rupiah jangan-jangan asal jadi dan cepat rusak saat baru digunakan.

”Saya minta aparat penegak hukum, atau T4PD (Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah) yang mendampingi proyek itu menyelidiki ada tidaknya dugaan korupsi pembangunan jembatan gantung ,” terangnya kepada Kicaunews.com Rabu (23/10/2019). (KAJEN)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *