oleh

Tambang Galian C Masih Marak Beroperasi di Kabupaten Bone Sulsel

BONE, Kicaunews.com – Ketua LSM LAMPU mendesak aparat penegak hukum yang ada di Kab,Bone untuk menindak langsung penambang galian C

Ketua Lembaga Advokasi Mahasiswa dan Pemuda Peduli Umat (LSM LAMPU) SUPRIADI, S.Pd.I,.M.Pd.I kembali mendesak Pemerintah Kabupaten Bone dan Penegak Hukum dalam hal ini Polres Bone. Tidak setengah hati dalam menindak aktivitas pertambangan galian C yang diduga ilegal dan kini masih marak beroperasi. Selasa (22/10/2019).

Hal itu diungkapkan Ketua Lembaga Advokasi Mahasiswa dan Pemuda Peduli Umat (LSM LAMPU) SUPRIADI, S.Pd.I,.M.Pd.I Alias JERY yang menuturkan bahwa Penambang galian C ilegal semakin meraja lela di Kabupaten Bone, Penegak Hukum tutup mata dengan kondisi tersebut, yang diketahui tidak memiliki izin pertambangan diharap dalam penindakannya tidak setengah hati.

Lanjut JERY, sapaan akrabnya, berdasarkan hasil investigasi yang telah dilakukan dengan hasil dan kondisi yang ditemukan bahwa itu merupakan kerusakan dan pencemaran lingkungan.

Dengan demikian, saya mendesak aparat penegak hukum untuk mengambil tindakan tegas atas pencemaran lingkungan dari kawasan pertambangan galian C di kabupaten Bone, seperti di Desa Mattoanging Kecamatan Tellusiattinge Kabupaten Bone yang diduga ilegal dan terindikasi menyebabkan pencemaran yang merupakan kejahatan lingkungan hidup.” Ungkapnya.

Sebagai aparat penegak hukum, harus memberikan tindakan tegas yang secara totalitas, jangan terkesan tebang pilih terhadap penambang yang tidak mengantongi izin

Sebagian penambang sepertinya tidak peduli terhadap izin,buktinya beberapa penambang galian C masih marak beroperasi di Kab Bone

Contoh nya yang ada di desa mattoanging, Kini kondisi pegunungan,sekarang sangat sangat memperhatinkan,penambang tidak peduli dampak dampak,yang bisa menimbulkan,bencana. (**/Ariani)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru