banner 728x250

Polisi di Tangerang Ringkus Dua Pelaku Pengelapan Mobil

  • Bagikan
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim membeberkan barang bukti mobil hasil sitaan, Selasa (22/10). Poto: Frwt/Kicaunews/Aput.
banner 468x60

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Kepolisian Resort Metro Tangerang Kota, berhasil meringkus dua pelaku penipuan dan pengelapan kendaraan berkedok rental mobil.

Sepanjang aksinya, kedua pelaku berinisial S dan Y berhasil mengelapkan sebanyak 14 mobil hasil sewaan dengan cara digadaikan kepada orang lain.

banner 336x280

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Abdul Karim menuturkan, bahwa penangkapan kedua pelaku tersebut berdasarkan laporan masyarakat.

Bahkan kata dia, kasus yang baru saja diungkap oleh jajaran Polsek Jatiuwung dan dirilis ini sangat menarik, lantaran banyak terjadi di tempat lain.

“Dari hasil pengungkapan, barang bukti yang berhasil diamankan sebanyak 14 unit kendaraan roda empat berbagai merk,” terang Abdul Karim di Lobby Mapolrestro Tangerang Kota, Selasa (22/10/2019) tadi sore.

Abdul Karim menambahkan, bahwa modus kedua pelaku berpura-pura sebagai pemilik rental mobil, kemudian untuk melancarkan aksinya, pemilik kendaraan diiming-iming keutungan sebesar tiga juta perbulan.

“Adapun persyaratan yang diinginkan pelaku disamping korban menyerahkan mobil dan juga menyerahkan foto kopi BPKB kendaraan dengan alasan sebagai persyaratan dalam usaha rental. Kemudian tanpa diketahui pemilik kedaran tersebut digadaikan sekitar 25 juta sampai dengan 60 perunitnya, itu tegantung jenis mobilnya,” paparnya.

Setelah digadekan, dengan perjanjian tiga sampai lima bulan tersangka akan mengambil kendaraan yang digade. Tapi faktanya kendaraan tidak diambil sehingga mulai komplain dan tersangka dilaporkan.

“Kita dilakukan penyelidikan, sehingga kedua tersangka bisa kita amankan berikut barang bukti 14 mobil sesui keterangan tersangka,” ujarnya.

Dirinya berharap, masyarakat lebih berhati-hati dan lebih bisa mengantisipasi, juga mudah percaya kepada orang atau oknum yang mencoba menawarkan dengan harga menggiurkan atau konpensasi besar.

“Atas perbuatan kedua tersangka, kita jerat dengan pasal 378 dan 372 KUHPidana, dengan ancaman 4 tahun penjara,” pungkasnya. (aput)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *