banner 728x250

Meningkatkan Motifasi Intelektual, Yasarini Gelar Lomba AMSO Tingkat SD Sampai SMA

  • Bagikan
banner 468x60

JAKARTA, Kicaunews.com -AMSO singkatan dari Angkasa Mathematics And Science Olympiade. Merupakan gelaran yang diadakan Yayasan Ardhya Garini (Yasarini). Yayasan tersebut membidangi seluruh sekolah Angkasa yang tersebar di seluruh Indonesia. Kegiatan yang ini diperuntukkan untuk tingkat SD, SMP, SMA, maupun SMK di bawah pengelolaannya.

AMSO merupakan wahana bagi siswa dalam mengembangkan bakat dan minat di bidang Matematika, IPA, dan IPS serta memotivasi siswa agar meningkatkan intelektual, emosional, spiritual yang berdasarkan norma-norma guna memacu kemampuan bernalar.

banner 336x280

“Ditujukan agar peserta didik dapat mengembangkan daya pikir, bakat dan kemampuannya di berbagai pemecahan masalah dalam kehidupan sehari-hari,” kata Bu Aam Nurdiana, S.Pd.I selaku Kepala Sekolah SD Angkasa 12, Selasa (22/10/2019)

Kegiatan AMSO ini sudah di adakan 3 kali atau tahun ketiga di tiap bulan Oktober, Selain itu, mengaca pada tahun sebelumnya kegiatan tersebut mampu memotivasi siswa untuk berkompetisi dengan sekolah lainnya,AMSO memang didesain untuk melatih daya saing siswa dengan beragam ilmu pengetahuan.

Kegiatan AMSO ini sekaligus menjadi wadah untuk para siswa yang menempuh pendidikan di sekolah milik Yasarini agar dapat mengasah kreativitasnya.

“Semoga dengan adanya AMSO, anak anak semakin giat belajar dalam ilmu sains khususnya matematika, IPA dan juga IPS, untuk mengasah kreativitas anak anak di seluruh nusantara khususnya sekolah angkasa,”imbuhnya

Lebih lanjut Bu Aam mengatakan AMSO yang di adakan SD Angkasa 12 pada hari Rabu,23 Oktober 2019 , di mulai pukul 07.00-09.00 Pelajaran Matematika
09.00-09.15 istirahat ,09,15-11.15 Pelajaran IPA.

Tujuan dari AMSO adalah sebagai wahana untuk peningkatan kapasitas dan kemampuan bagi peserta didik dan sekaligus bagi guru pendidik.

“Tujuannya, sebagai wahana peningkatan kemampuan dan kapasitas anak dalam bidang sains, kedua memotivasi anak di dalam bidang pengetahuan dan kecakapan, sementa itu juga sebagai wahana untuk meningkatkan kapasits para guru dalam proses pemlajaran mereka dalam bidang pelajaran Matematika dan IPA,”tandasnya (AW)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *