oleh

BEM FKIP Univ Islam As Syafi’iyah Gelar Seminar Cinta Tanah Air Solusi Kedamaian dan Kemakmuran Indonesia

Kota Bekasi, Kicaunews.com – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam As-Syafi’iyah mengadakan program kerja Seminar Cinta Tanah Air dengan Tema ” Cinta Tanah Air Solusi Untuk Kedamaian dan Kemakmuran Indonesia “.

Dalam kegiatan seminar ini, narasumber yang di hadirkan yaitu,Kombes.Pol.Indarto S.H S.SOS S.IK M.SI selaku Kapolres Bekasi Kota dan Kolonel Inf Rama Pratama M.Tr(Han) selaku Dandim 05/07 Bekasi, serta tambahan dari Masyarakat Peduli Literasi Digital (MALIDI).

” Terima kasih kepada seluruh hadirin dan tamu undangan yang telah datang ke acara seminar FKIP Days untuk berdiskusi mengenai makna dari seminar yang bertemakan Cinta Tanah Air Solusi untuk kedamaian dan kemakmuran Indonesia oleh narasumber Kombes.Pol. Indarto dan Kolonel.Inf Rama Pratama, dan Anggota MALIDI (Masyarakat Literasi Digital),” sambut Ketua Pelaksana Rangga M.Luthfi

” Seminar ini merupakan upaya untuk para pemuda dan mahasiswa menanamkan nilai nasionalisme dalam diri demi tercapainya kedamaian dan kemakmuran Indonesia. Ketika nilai nasionalisme sudah tertanam dalam diri, maka sudah seyogyanya tingkat kejahatan akan menurun karena pada hakikatnya manusia mencintai bahkan menjaga tanah airnya”, ujar Edy Faturahman ketua BEM FKIP UIA.

” Menurut M Natsir tidak ada suatu bangsa yang terbelakang menjadi maju melainkan sesudahnya melakukan dan memperbaiki pendidikan anak-anak dan pemuda-pemudanya. Oleh sebab itu seminar ini suatu bentuk upaya untuk menjadi bangsa yang maju “,lanjut Edy Faturahman Ketua BEM FKIP UIA.

” Berbicara tentang Cinta Tanah Air saya teringat saat jauh dari Indonesia untuk mengejar pendidikan di luar negeri. Saya sangat bergetar saat mendengarkan lagu Indonesia raya dikumandangkan. Beruntungnya bagi anak bangsa yang mengeyam pendidikan di Indonesia,masih bisa merasakan kecintaannya melalui upacara bendera yang diiringi dengan lagu kebangsaan Indonesia raya setiap senin pagi saat berada di sekolah,” ujar Wakil Dekan FKIP UIA,Tryanti R Abdulrahman.

Baca juga :  Kroya Miliki Skor Tertinggi Untuk Menjadi Ibu Kota Indramayu Barat

” Mencintai tanah air adalah salah satu cerminan bagi muslim yang baik Dan itu adalah suatu kewajiban bagi setiap muslim, dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim seminar cinta tanah air dengan tema Cinta Tanah Air Solusi Untuk Kedamaian dan Kemakmuran Indonesia dengan ini saya nyatakan resmi di buka,” lanjutnya. (Sofie)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru